Sambut Lebaran, Pengusaha Muda Jakarta Santuni Anak Yatim

Oleh Liputan6.com pada 01 Mei 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 01 Mei 2022, 12:30 WIB
Himpunan Pengusaha Muda Jakarta Pusat menyantuni para yatim piatu
Perbesar
Himpunan Pengusaha Muda Jakarta Pusat menyantuni para yatim piatu

Liputan6.com, Jakarta Himpunan Pengusaha Muda Jakarta Pusat menyantuni para yatim piatu. Acara ini dilaksanakan di Senayan Avenue, Jakarta Pusat pada tanggal 26 April 2022.

Hadir pada kesempatan ini Ketua Umum BPD Hipmi Jaya, Sona Maesana dan Ketua umum terpilih Hipmi Jakarta Pusat M. Riandy Haroen.

"Ini adalah acara pertama Hipmi Jakpus setelah Rakerda Hipmi Jaya oleh karena itu Hipmi Jakpus memulai dengan kegiatan santunan kepada yatim piatu dari Pesantren Bening Hati sebagai bentuk syukur di bulan suci Ramadhan ini," ujar Riandy dalam keterangan tertulis, Minggu (1/5/2022)

Pesantren Bening Hati didirikan pada tahun 2015 dibawah asuhan Ust. Tazamaludin Eldad Pesantren Bening Hati beralamat di jl Abdul Wahab kelurahan sawangan kecamatan sawangan kota Depok.

Santri yang bermukim di pesantren ini terdiri dari laki laki dan perempuan dan tidak dibatasi usia. Prioritas pembelajaran Pesantren Bening Hati khusus tahfidz (menghafal Al-Qur'an).

"Hadirnya Ramadan sebagai bulan penuh berkah tentu mengingatkan para pengusaha muda Hipmi Jakarta Pusat untuk senantiasa berbagi kepada sesama. Di bulan baik untuk beramal dan beribadah, Hipmi Jakarta Pusat berkomitmen untuk memaksimalkan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sesama," tambah Riandy.

Acara santunan ini juga dibarengi dengan buka puasa bersama anggota Hipmi Jaya khususnya Hipmi Jakarta Pusat sebagai ajang silaturahmi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


Jokowi Minta HIPMI Gunakan 40 Persen Anggaran untuk Produk Lokal

Dialog Virtual Berdayakan UMKM dan Penanganan Perubahan Iklim
Perbesar
Dialog Virtual Berdayakan UMKM dan Penanganan Perubahan Iklim

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk membelanjakan 40 persen anggaran untuk produk lokal. Terlebih, Jokowi melihat banyak pengurus HIPMI yang memiliki usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM).

Hal ini disampaikan Ketua Umum HIPMI Mardani Maming usai bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (11/4/2022). Menurut dia, HIMPI siap mendukung kebijakan Presiden Jokowi untuk membeli 40 persen produk UMKM.

"Salah satu yang sangat di support tadi sama HIPMI dalam ketum-ketum daerah adalah kebijakan beliau untuk membeli UMKM 40 persen yang dilaksanakan perintah beliau di Bali kalau tidak salah dikeluarkan perpres-nya sama beliau," kata Mardani sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin.

"Apalagi pengurus-pengurus HIPMI juga banyak UMKM UMKM-nya. Dengan kebijakan beliau membeli UMKM Indonesia 40 persen, itu sangat membantu sekali," sambungnya.

 


Sesuai Rencana

Jokowi Bergaya dengan Jaket Buatan UMKM Blora, Harganya di Bawah Rp500 Ribu
Perbesar
Jokowi Bergaya dengan Jaket Buatan UMKM Blora, Harganya di Bawah Rp500 Ribu

Dia berharap kebijakan Jokowi tersebut dapat berjalan sesuai rencana. Mardani menyebut Jokowi akan mengawasi pelaksanaan kebijakan penggunaan 40 persen produk lokal.

"Mudah-mudahan itu berjalan dengan sesuai dengan keinginan beliau dan beliau tadi menyampaikan akan mengawasi setiap hari. Itu akan disambut sama pengurus-pengurus daerah maupun pengusaha-pengusaha yang ada di Indonesia," jelasnya.

Selain itu, kata dia, Jokowi menuturkan bahwa situasi yang tak terduga saat ini membuat beberapa program kerja pemerinrah menjadi terkendali. Mulai dari, disebabkan karena pandemi Covid-19 hingga perang Rusia-Ukraina.

 


Beradaptasi

Jokowi Sosialisasikan Penurunan Pajak ke UMKM
Perbesar
Jokowi Sosialisasikan Penurunan Pajak ke UMKM

Jokowi pun menyarankan agar HIPMI selalu beradaptasi dengan situasi yang tak terduga. Jokowi juga menekankan pentingnya pembangunan inovasi secara konsisten untuk anak muda.

Salah satunya contoh yang disampaikan Jokowi yakni, hilirisasi nikel yang dilakukan Indonesia. Saat ini, Indonesia hanya mengirimkan bahan setengah jadi atau bahan baku baterai.

"Itu akan berlanjut ke mineral-mineral yang lain dan juga menyerap pekerjaan bagi masyarakat Indonesia, yang harusnya disambut sama pengusaha pengusaha muda Indonesia, khususnya HIPMI agar bisa berjalan apalagi dalam menyambut era bonus demografi yang 2030 yang sebentar lagi akan dihadapi bangsa ini," tutur Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya