Sukses

Ternyata Ini Kata Pertama Elon Musk Setelah Coba Permen Kopi dari Indonesia

Luhut dan Elon Musk berdiskusi tentang electric vehicle, renewable energy, dan B20. Kabarnya, Elon Musk sangat bersemangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel serta kendaraan listrik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan pertemuan Luhut Binsar Panjaitan dengan Elon Musk. Terlebih, dalam pertemuan itu, Luhut membawakan permen Kopiko. Di sisi lain, ada sejumlah hal penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Luhut dan Elon Musk berdiskusi tentang electric vehicle, renewable energy, dan B20. Kabarnya, Elon Musk sangat bersemangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel serta kendaraan listrik di Indonesia.

Momen tersebut juga digunakan untuk mendiskusikan kerja sama terkait penyediaan dan pengolahan nikel sebagai bahan baku membuat battery cell yang berlandaskan environment, social and governance (ESG) yang baik dan berkelanjutan.

Penampilan Elon Musk saat bertemu delegasi Indonesia pun menjadi sorotan masyarakat Indonesia, lantaran Elon Musk hanya memakai kaos oblong berwarna hitam. Hal ini dinilai sangat kontras jika dibandingkan dengan delegasi Indonesia yang dipimpin Luhut yang memakai setelan formal.

Masyarakat Indonesia memang terbiasa untuk memakai setelan formal untuk menghadiri acara penting, atau menghormati orang-orang penting seperti Elon Musk.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Elon Musk Waktu Coba Permen Kopi

Pada pertemuan ini, Luhut membawakan Kopiko untuk Elon Musk karena Kopiko merupakan salah satu produk kebanggaan Indonesia yang sudah mendunia, dinikmati oleh milliaran konsumen di lebih dari 100 negara bahkan dibawa pada misi ISS NASA ke luar angkasa pada tahun 2017 sebagai kopinya astronot.

Terlihat di berbagai video dokumentasi pertemuan tersebut, Elon Musk tampak menikmati Kopiko serta memberikan 2 jempol sembari berkata, “very gooood.”

Hal ini seketika membuat netizen semakin penasaran tentang tujuan dari dibawanya produk kebanggaan Indonesia ini dalam pertemuan yang sangat penting tersebut. (Kapanlagi.com)

 

3 dari 4 halaman

Saham produk kopiko, PT Mayora terus menguat

Produk permen legendaris, Kopiko, kembali menjadi perbincangan. Tak tanggung-tanggung, dikutip eksbis-liputan6.com, kehebohan Kopiko kali ini melibatkan bos Tesla, Elon Musk. Kopiko merupakan salah satu produk PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

Saham Mayora mencatat kenaikan signifikan seiring beredar foto pertemuan Menteri Koordinator Investasi dan Kemaritiman (Menko Marinves), Luhut Binsar Panjaitan (Menko Luhut) dan pendiri Tesla, Elon Musk, di Gigafactory Tesla di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Saham MYOR ditutup menguat 7,36 persen ke posisi Rp 1.750 per saham pada perdagangan Selasa, 27 April 2022. Saham MYOR dibuka naik 20 poin ke posisi Rp 1.650 per saham. Saham MYOR berada di level tertinggi Rp 1.755 dan terendah Rp 1.630 per saham. Total frekuensi perdagangan 8.645 kali dengan volume perdagangan 262.624 saham. Nilai transaksi Rp 44,9 miliar.

 

4 dari 4 halaman

Muncul di drama korea

Permen Kopiko sempat membuat warganet tanah air juga heboh karena muncul secara terang-terangan di drama Vincenzo yang dibintangi Song Joong Ki.

Selain drama Vincenzo, permen Kopiko juga muncul di drama Mine yang dibintangi Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung dengan skenario yang menerangkan bahwa Kopiko membuat mereka tidak mengantuk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.