Kiper Anyar Persib Nikmati Ramadhan Bersama Keluarga

Oleh Bogi Triyadi pada 29 Apr 2022, 13:40 WIB
Diperbarui 29 Apr 2022, 13:40 WIB
Fitrul Dwi Rustapa
Perbesar
Kiper anyar Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa nikmati libur kompetisi bersama keluarga di bulan suci Ramadhan. (foto: Persib)

Liputan6.com, Bandung - Kiper anyar Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa benar-benar memanfaatkan waktu libur kompetisi tahun ini. Usai menjalani musim kompetisi yang sangat berat, pemain asal Garut tersebut mengisi liburan di kampung halamannya.

Fitrul Dwi Rustapa akhirnya bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga setelah lama tak berjumpa karena padatnya kompetisi. Pemain yang didatangkan dari Persipura Jayapura tersebut juga akhirnya bisa merasakan suasana Ramadhan di Garut.

"Setelah kompetisi selesai, saya langsung pulang ke Garut dan berjumpa keluarga. Sudah sangat lama tidak berjumpa dan sudah benar-benar rindu dengan mereka apalagi ini Ramadhan," kata Fitrul seperti dikutip dari laman Persib.

Selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan di Garut, Fitrul mengaku tetap menjaga kebugaran dengan kegiatan olahraga. Tak hanya main sepak bola dan futsal bersama teman-temannya, sesekali ia pun berlatih di tempat kebugaran.

“Kalau latihan pastinya karena harus jaga fisik juga. Main bola sama temen-temen di rumah, futsal atau ke tempat gym paling kegiatannya," ucap kiper kelahiran 5 Juni 1995 ini.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


Gantikan M Natshir

Foto: Arema Akhirnya Cicipi Kemenangan usai Pecundangi Persipura 1-0 di Pekan ke-5 BRI Liga 1
Perbesar
Fitrul Dwi Rustapa saat memperkuat Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022. (Bola.com/ M Iqbal Ichsan)

Persib Bandung mendatangkan Fitrul Dwi Rustapa dari Persipura Jayapura. Fitrul secara resmi diperkenalkan sebagai bagian skuad Maung Bandung pada 18 April 2022.

Bergabungnya penjaga gawang asal Garut tersebut diproyeksikan untuk menambal lobang yang ditinggalkan M Natshir yang tidak memperpanjang kontrak. Kabarnya, Fitrul diboyong berdasarkan rekomendasi pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

Dilihat dari statistik, BRI Liga 1 2021/2022 merupakan musim terbaik bagi Fitrul. Dia merebut posisi penjaga gawang utama Persipura Jayapura dari Dede Sulaeman.

Musim lalu, Fitrul dipercaya mengawal gawang Persipura sebanyak 26 pertandingan dengan mendapat 2.340 menit bermain. Namun, tiga musim sebelumnya, Fitrul hanya menghiasi bangku cadangan Persipura.

Sayang, Persipura Jayapura harus terdegradasi ke Liga 2 di akhir musim. Tim Mutiara Hitam hanya mampu finish di urutan ke-16 klasemen

 


Satu tahun

Foto: Kalahkan Persipura Jayapura di Pekan ke-15, Bhayangkara FC Masih Puncaki Klasemen Sementara BRI Liga 1
Perbesar
Fitrul Dwi Rustapa dikontrak Persib Bandung satu tahun dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Fitrul Dwi Rustapa dikontrak Persib Bandung selama setahun dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan kontrak itu diberikan berdasarkan hasil rekomendasi tim pelatih.

"Kontraknya 1+1. Tentunya ini semua atas rekomendasi tim pelatih untuk menambah kekuatan di posisi kiper," kata Teddy seperti dikutip dari laman Persib.

Dengan bergabungnya Fitrul, saat ini Persib memiliki empat penjaga gawang. Fitrul harus bekerja keras untuk bisa mendapat menit bermain dari pelatih Persib Robert Alberts.

Dia harus bersaing dengan Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Aqil Savik.

INFOGRAFIS: Beda Durasi Waktu Puasa Negara-Negara di Dunia (Liputan6.com / Triyasni)
Perbesar
INFOGRAFIS: Beda Durasi Waktu Puasa Negara-Negara di Dunia (Liputan6.com / Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya