Semua Kantor Bank BCA Tutup 3 Hari Selama Lebaran

Oleh Liputan6.com pada 29 Apr 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 29 Apr 2022, 06:00 WIB
Kantor PT Bank Central Asia Tbk (BCA). saat ini transpormasi digital BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai.
Perbesar
Kantor PT Bank Central Asia Tbk (BCA). saat ini transpormasi digital BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai.

Liputan6.com, Jakarta Momentum Lebaran terasa berbeda setelah pemerintah memberikan kelonggaran bagi masyarakat Indonesia yang ingin melakukan mudik setelah hampir dua tahun Pandemi melanda.

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) senantiasa menjaga komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh nasabah di periode libur Lebaran kali ini. Penyesuaian operasional kantor cabang BCA selama libur Idulfitri 2022 yaitu pada 29 April Libur atau cabang tidak beroperasi.

Kemudian pada 30 April weekend banking beroperasi di cabang tertentu. Lalu pada 1 hingga 3 Mei 2022 kantor cabang tidak beroperasi. Selanjutnya pada 4 hingga 5 Mei 2022 kantor beroperasi di cabang tertentu. Kemudian, pada 6 hingga 8 Mei 2022 cabang tidak beroperasi. Lalu, pada 9 Mei 2022Seluruh cabang beroperasi normal.

Kendati operasional sejumlah cabang disesuaikan, nasabah tetap dapat melakukan transaksi dengan maksimal melalui berbagai channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.050 jaringan ATM BCA.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 11.568 unit mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani pada 30 April dan 4-5 Mei pukul 09.00 hingga 14.00 di BCA KCU Semarang, BCA KCU Medan, BCA KCU Palembang, BCA KCU Madiun, BCA KCU Matraman, dan BCA KCU Blitar.

Sementara itu, untuk pemenuhan pembayaran fasilitas kredit yang jatuh tempo di masa hari libur Idulfitri, nasabah diharapkan menyediakan dana di rekening autodebet sebelum 29 April 2022.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


BCA Siapkan Uang Tunai Rp58,12 triliun

Mobil Kas Keliling BCA Penuhi Kebutuhan Uang Rupiah Masyarakat
Perbesar
Mobil Kas Keliling BCA Penuhi Kebutuhan Uang Rupiah Masyarakat

Selama momen Idulfitri, BCA telah mempersiapkan uang tunai untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat terhadap uang tunai.

“Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp58,12 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 7% dibandingkan tahun 2021. Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat terhadap uang tunai untuk keperluan Lebaran,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan contact center Halo BCA, masyarakat dapat mengunduh aplikasi haloBCA yang telah tersedia di PlayStore dan AppStore.

Nantinya nasabah dapat mengubungi Halo BCA kapan pun dan di mana pun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri, tanpa harus khawatir kehabisan pulsa. Sebab, aplikasi haloBCA dilengkapi fitur VoIP Call yang berbasis internet sehingga tidak akan menyedot pulsa telepon.

 


Nasabah Diminta Hati-Hati

Terjun dari Lantai 56, Pria Tewas di Menara BCA Bentur Atap Lobi
Perbesar
Menara BCA

Selain mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah juga tetap dapat mengakses contact center Halo BCA melalui nomor 1500888 atau WhatsApp Halo BCA 0811 1500 998 atau twitter @HaloBCA yang ada centang birunya.

Nasabah diharapkan untuk tetap berhati-hati dengan modus penipuan yang mengatasnamakan BCA, dengan tidak memberikan data yang bersifat rahasia seperti Personal Identification Number (PIN), One Time Password (OTP), response KeyBCA atau Card Verification Code/Card Verification Value (CCV/CVV). Petugas BCA tidak pernah meminta data rahasia tersebut kepada nasabah.

“Pada perayaan Idulfitri tahun ini, masyarakat Indonesia diajak untuk kembali ke kehidupan normal. Meski masih ada sejumlah pembatasan dan protokol kesehatan yang harus kita taati, keadaan ini harus tetap disambut dengan penuh rasa syukur. Sebagai perbankan nasional, BCA akan terus senantiasa hadir untuk memberikan pelayanan terbaik di masa libur Idulfitri tahun ini," papar Jahja.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya