Sukses

4 Alternatif Pengisi Waktu Luang di Bulan Ramadan, Salah Satunya Mabar Esports

Mabar esports bisa jadi alternatif yang seru mengisi waktu luang selama bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta- Tak terasa, bulan Ramadan 2022 sudah memasuki pekan ketiga. Meskipun masih berkegiatan dari rumah, kehadiran berbagai platform digital membuat tali silaturahmi dengan keluarga dan teman masih dapat terjalin dengan baik.

Tidak cuma untuk berkomunikasi, berbagai kegiatan seru juga dijalankan anak muda secara online untuk mengisi waktu selama bulan Ramadan agar semakin produktif. Selain itu, sederet aktivitas yang terhubung dengan internet pun dapat menjadi opsi untuk membangun kedekatan selama bulan puasa.

Berikut lima aktivitas digital yang kerap dilakukan anak muda di Indonesia pada bulan Ramadan:

Streaming film favorit atau baca webtoon

Beragam konten hiburan kini makin mudah didapat melalui internet. Tentunya, pilihan konten hiburan tersebut dapat disesuaikan dengan hobi dan ketertarikan masing-masing.

Saat ini, anak muda di Indonesia semakin gemar mengeksplorasi hal baru dari berbagai platform, seperti menonton seri dokumenter, drama, atau tayangan kuliner di aplikasi streaming.

Sebagai alternatif, membaca webtoon juga dapat menjadi variasi hiburan untuk menghabiskan waktu ngabuburit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin konten kreatif dari aktivitas harian atau hobi

Anak muda terkenal dengan kreativitasnya dalam membuat konten di media sosial. Di bulan Ramadan ini misalnya, banyak konten-konten seru yang bermunculan, mulai dari konten khas tebak-tebakan seperti #sawityowit di Twitter, konten rekomendasi takjil untuk buka puasa, hingga konten keseharian dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan.

Banyaknya platform media sosial yang ada saat ini juga memungkinkan para anak muda untuk dapat menyalurkan kreativitasnya lebih dalam lagi, seperti membuat potongan video dengan lagu, kompilasi foto, atau pun sekadar membagikan kreasi tulisan.

3 dari 4 halaman

Berburu takjil

Berburu takjil juga merupakan salah satu kegiatan seru dan paling ditunggu selama bulan puasa. Apalagi untuk kamu yang doyan jajan.

Biasanya, perburuan menu takjil dimulai ketika sore hari menjelang waktu berbuka atau yang biasa disebut sebagai ‘jam kritis’ – waktu di mana perut lagi lapar- laparnya dan haus-hausnya, kadang bikin kita jadi mager alias malas bergerak.

Kalau sudah begini, aplikasi layanan pesan antar makanan jadi andalan para anak muda untuk mencari inspirasi menu takjil. Walau begitu, mungkin ada juga beberapa dari kamu yang memilih untuk memasak takjil dan mencoba berbagai menu baru untuk berbuka puasa sembari menunggu waktu berbuka.

4 dari 4 halaman

Mabar mobile game

Tak dipungkiri lagi, mobile game esports saat ini merupakan salah satu senjata ampuh untuk mengisi waktu sembari menunggu buka puasa. Pasalnya, selain ragam pilihan game yang sangat bervariasi, kita juga bisa mengajak teman untuk main bareng (mabar) secara online, jadi permainan terasa semakin seru.

Tidak heran jika kegiatan satu ini sangat diminati oleh anak muda masa kini, terlebih di bulan Ramadan. Tapi, main mobile game tentu memiliki strategi khusus supaya bisa menang mengalahkan musuh atau clan lain, salah satunya adalah dengan upgrade karakter atau profile game kamu. Tenang, gak perlu takut boncos karena Google Play Festival hadir lagi dengan sederet promo menarik yang akan menemani bulan Ramadan kamu sampai tanggal 3 Mei nanti.

Kamu bisa menikmati sederet promo berikut ini jika melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay saat bertransaksi di Google Play:

- 15-30 April: Bagi pengguna baru ShopeePay di Google Play, kamu bisa mendapatkan cashback langsung 60% s/d 10.000 Koin Shopee.

- 24-27 April: Cashback 80% s/d 12.000 Koin Shopee + Bonus In Game Item di berbagai aplikasi pilihan, termasuk Lords Mobile, LINE Let’s Get Rich, AyoDance Mobile, dan Sausage Man.

- 28-30 April: Spesial di tanggal tersebut, nikmati cashback 80% s/d 12.000 Koin Shopee + Bonus In Game Item untuk tiap pembelian pada aplikasi PUBG Mobile.

- 1-3 Mei (Promo Puncak): Dapatkan cashback 90% s/d 15.000 Koin Shopee di semua aplikasi publishers dan Bonus In Game Item di aplikasi pilihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.