Sukses

Tips Jualan Online Berbekal HP Jelang Hari Raya Idul Fitri

Berbekal dengan HP, penjual dapat berdagang secara daring melalui situs e-commerce dapat dilakukan di mana saja menjelang Hari Raya Idul Fitri .

Liputan6.com, Jakarta - Bulan suci Ramadan memang selalu menjadi momen penuh berkah, apalagi tahun ini kondisi pun terasa lebih baik dibandingkan dua tahun sebelumnya.

Dengan dibukanya akses tempat belanja hingga wisata, tentunya warga diharapkan dapat berbelanja secara luring untuk merangsang pertubuhan ekonomi.

Akan tetapi, meski sudah dibukanya pusat perbelanjaan dan berupaya untuk memulihkan ekonomi, tentunya kita masih tetap waspada karena pendemi masih belum berakhir.

Karena itu, ada sebagian kalangan masyarakat yang masih memilih belanja berbagai kebutuhan selama Ramadhan atau untuk Lebaran secara digital dari rumah.

Bergesernya tradisi belanja ke ranah daring membuat pedagang kecil kreatif agar produknya tetap dilirik dan dibeli konsumen, juga dapat bersaing terutama dengan para pedagang daring lainnya.

Berbekal dengan perangkat yang terhubung dengan internet, penjual dapat berdagang secara daring terutama melalui situs e-commerce dapat dilakukan di mana saja.

Sejatinya cukup dengan sebuah perangkat smartphone, kamu juga dapat berbisnis secara daring dengan mudah. Nah, salah satu perangkat yang mendukung aktivitas berjualan daring adalah Oppo A96.

HP Android ini memiliki kamera andal 50MP yang dapat digunakan untuk memotret produk jualan, dengan sensitivitas tinggi sehingga gambar akan terlihat tajam dan cerah dengan kualitas warna seperti aslinya.

Ribuan jepretan foto dapat tersimpan di ruang penyimpanan Oppo A96 yang ekstra luas 256GB, kamu diberikan opsi perluasan hingga 1TB dengan kartu microSD.

Tak kalah pentingnya, fitur Oppo A96 sangat menunjang kegiatan berjualan daring, apalagi kegiatan yang mewajibkan kita harus terus-menerus memantau pesanan.

Hal ini terbantu oleh kapasitas baterai besar 5000mAh dengan fitur penghemat daya, dan pengisian cepat 33W SuperVOOC sehingga kamu tetap dapat bersiaga seharian penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Oppo A96

Oppo A96. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Oppo A96 hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna yaitu Pearl Pink dan Starry Black.

Perangkat ini juga dilengkapi desain bingkai tengah tipis tiga dimensi sehingga nyaman digengam dengan satu tangan. Pada bingkai ini, Oppo menempatkan Side Fingerprint Unlock untuk akses buka kunci perangkat.

Tradisi lini A lainnya yang masih dibawa di smartphone ini yaitu baterai berkapasitas 5.000mAh, yang dilengkapi fitur penghemat daya serta mendukung pengisian cepat 33W SuperVOOC.

Oppo mengklaim, pengisian daya ini dapat mengisi 55 persen tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit.

Mereka juga menyematkan fitur Super Power Saving Mode yang bisa secara otomatis menyesuaikan frekuensi CPU dan pengaturan lampu latar pada aplikasi tertentu, untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Fitur Optimized Night Charging juga memungkinkan smartphone ini mempelajari pola tidur pengguna dan menjadwalkan rencana pengisian baterai tersegmentasi di malam hari.

 

3 dari 4 halaman

Oppo A96 Pakai Layar AMOLED

Oppo A96. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Selain itu, spesifikasi Oppo A96 juga dilengkapi layar 90 Hz Refresh Rate plus teknologi perangkat kelas flagship yaitu Adaptive Refresh Rate.

"Refresh rate yang Adaptive biasanya ada di layar AMOLED, dan ini kita membuatnya terjadi di layar IPS LCD. Teknologi ini kami kembangkan secara mandiri," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam konferensi persnya di Jakarta.

Teknologi ini dikembangkan untuk layar yang dapat secara otomatis mengatur kecepatan refresh rate layar berdasarkan kebiasaan pengguna, memastikan kelancaran yang lebih baik sambil menjaga penggunaan daya tetap rendah.

Di sisi lain, Oppo A96 mengusung layar 6,59 inci dengan 90,8 persen screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412.

Layar ini juga menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar spektrum warna yang mudah ditangkap mata mata manusia, sehingga tampilan layar lebih nyata dan kaya warna.

 

4 dari 4 halaman

Prosesor Oppo A96

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, saat meluncurkan Oppo A96 di Jakarta. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Untuk dapur pacu, Oppo A96 mendapatkan dukungan dari prosesor Snapdragon 680. Selain itu, A96 menjadi perangkat pertama di lini seri A yang membawa kapasitas penyimpanan 256 GB.

Oppo juga menawarkan ekstra perluasan dengan microSD hingga 1TB. Terdapat juga RAM ekstra besar yang dihadirkan pada perangkat ini ditambah dengan teknologi ekspansi RAM.

Kapasitas RAM 8GB yang tersedia di A96 dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan total RAM sebesar 13GB jika dibutuhkan.

Oppo A96 juga menjadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda. Perusahaan juga menyematkan teknologi audio Dirac HD pada ponsel ini.

Fotografi tentu masih menjadi fitur andalan di A96. Smartphone ini membawa kamera depan 16MP. Terdapat fitur sepeti AI Natural Retouching untuk menghilangkan noda, sekaligus mempertahankan fitur wajah alami.

Fitur andalan lainnya adalah 360° Fill Light yang membantu mencerahkan bidikan potret di lingkungan yang redup. 

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.