Sukses

Ramadhan 2022, Model Australia-Lebanon Jessica Kahawaty Berbagi Makanan ke Migran

Ramadhan adalah waktu untuk kebaikan dan memberi kembali ke mereka yang membutuhkan. Model dan pengusaha Australia-Lebanon Jessica Kahawaty salah satu contohnya.

Liputan6.com, Dubai - Selain berkumpul dengan orang-orang terkasih, refleksi spiritual dan pantang makan serta minum dari matahari terbit hingga terbenam, Ramadhan adalah waktu untuk kebaikan dan memberi kembali kepada mereka yang membutuhkan.

Model dan pengusaha Australia-Lebanon Jessica Kahawaty salah satu yang melakukan hal tersebut, ia bekerja sama dengan sukarelawan untuk menyumbangkan makanan ke kamp buruh, suatu bentuk perumahan bagi pekerja migran Dubai, selama bulan suci Ramadhan 2022.

Kahawaty melalui akun media sosialnya membagikan bahwa dia dapat mengumpulkan sekitar 900 kilogram makanan dalam satu hari untuk para pekerja di seluruh Dubai.

"Sangat berterima kasih kepada Anda masing-masing yang ikut serta. Kekuatan media sosial dan menyatukan orang-orang itu hebat," ujar Kahawaty di akun Instagram miliknya @jessicakahawaty, seperti dikutip dari Arab News Rabu (27/4/2022).

"Selalu bersyukur atas karunia menjangkau orang-orang ini dan saya berjanji untuk selalu menggunakannya untuk kebaikan orang lain," tulisnya di Instagram, merujuk pada individu dan perusahaan yang menyumbang.

Postingan itu termasuk sejumlah gambar yang menggambarkan wanita model berusia 32 tahun dan ibunya berpose di dalam truk yang penuh dengan makanan, serta sukarelawan dari segala usia membagikan makanan kepada yang membutuhkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagi Makanan Buka Puasa

Inisiatif amal datang dua minggu setelah Kahawaty berbagi makanan usaha ibu dan putrinya, Mama Rita, yang juga menyumbangkan makanan untuk pekerja migran.

Di Instagram, dia memposting serangkaian foto yang menunjukkan dia membagikan makanan.

"Hari ini Mama Rita mendonasikan 200 makanan untuk mereka yang paling membutuhkan. Amal tidak selalu dilakukan di negara asing atau tujuan besar tetapi seseorang di dekat kita."

"Silakan periksa kamp buruh terdekat di Dubai dan pikirkan tentang mereka selama Ramadhan ini ketika banyak yang tidak bisa makan berbuka puasa."

"Kenyataan yang pahit adalah bahwa 200, di samping sumbangan lainnya, tidak cukup dan banyak yang tak memiliki makanan," tulis Kahawaty pada keterangan foto.

 

3 dari 3 halaman

Pendukung Aksi Sosial

Kahawaty adalah pendukung setia beberapa kegiatan kemanusiaan, termasuk bekerja melalui UNICEF dan UN High Commissioner for Refugees (Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi)

Kurang dari setahun yang lalu model kecantikan keturunan Australia-Lebanon ini meluncurkan penggalangan dana online untuk mengumpulkan $ 100.000. Donasi tersebut dilakukan guna membantu meningkatkan mata pencaharian keluarga Lebanon yang kurang mampu, yang berjuang di tengah kekurangan bahan bakar, pasokan medis, dan makanan yang semakin meningkat di negara itu.

Di masa lalu, dia bekerja sama dengan UNICEF untuk mengunjungi kamp pengungsi Azraq Yordania di dekat perbatasan dengan Suriah, dan bertemu dengan wanita dan anak-anak di kamp pengungsi Zaatari di Yordania untuk membantu anak-anak yang terkena dampak krisis Suriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.