Sukses

Rayakan Idulfitri dengan Donasi Pakaian UNIQLO Bekas Layak Pakai

Program donasi ini berlangsung di seluruh toko UNIQLO di Indonesia dengan target pengumpulan sebanyak 5000 pakaian..

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan Lebaran atau Hari Raya Idulfitri tak selalu identik dengan bersilaturahmi atau tradisi lainnya. Perusahaan ritel asal Jepang, UNIQLO Indonesia, mengajak seluruh pelanggan setianya untuk merayakan Lebaran dengan cara yang berbeda.

Mereka mengumpulkan pakaian UNIQLO bekas layak pakai untuk kemudian disumbangkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan di daerah Indonesia Timur. 

Program ini merupakan hasil kolaborasi dengan Human Initiative, organisasi sosial yang mengumpulkan dana masyarakat dan menyalurkannya kepada masyarakat miskin, pengungsi, hingga korban bencana. Program ini berlangsung selama periode 26 April hingga 31 Mei 2022 di seluruh toko UNIQLO di Indonesia dengan target pengumpulan sebanyak 5000 pakaian.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, hasil donasi tersebut akan diserahkan kepada Human Initiative pada pertengahan Juni nanti. Untuk berkontribusi dalam program donasi ini, Anda bisa datang langsung ke toko UNIQLO terdekat dan menunjukan pakaian UNIQLO bekas layak pakainya di kasir.

Setiap dua item pakaian yang didonasikan, Anda akan mendapatkan satu buah Eco Bag gratis (berlaku kelipatan selama persediaan masih ada). Menurut Naoki Kamogawa, President Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), momen istimewa seperti Lebaran akan terasa lebih bermakna melalui program RE.UNIQLO.

Mereka ingin memberi kesempatan bagi pelanggan setia untuk mendonasikan pakaian UNIQLO yang sudah tidak terpakai lagi yang kemudian akan disalurkan kepada yang lebih membutuhkan. "Kami berharap bisa memberikan kontribusi yang bernilai bagi masyarakat sesuai dengan konsep sustainability LifeWear yang kami usung untuk menyediakan pakaian yang akan dihargai pelanggan untuk waktu yang lama," jelas Naoki Kamogawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Pilar Kegiatan

Program RE.UNIQLO ini merupakan gerakan keberlanjutan yang diinisiasi UNIQLO Indonesia yang bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih bersyukur atas apa yang dimilikinya. Selain itu untuk bisa berbagi kepada lingkungan sekitar melalui kegiatan sosial.

Pakaian tersebut nantinya akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan seperti pengungsi dan orang yang kurang mampu. Tujuannya adalah untuk menjadi perusahaan atau merek dimana para pelanggan dapat menikmati berbelanja pakaian tanpa rasa khawatir.

RE.UNIQLO sendiri berfokus pada tiga pilar kegiatan yaitu :

• REUSE – Menggunakan kembali pakaian bekas layak pakai UNIQLO untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

• RECYCLE – Mendaur ulang pakaian bekas layak pakai UNIQLO untuk menjadi produk baru, atau dengan cara lain, yang bertujuan untuk mewujudkan circular economy.

• REDUCED – Upaya untuk mengurangi jumlah limbah yang melimpah, emisi CO2 dan penggunaan sumber daya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.