Sukses

Shopee Ungkap Produk Paling Dicari Pembeli Sepanjang Big Ramadan Sale

Pada tahun ini, Shopee menggelar dua acara kampanye bertemakan Big Ramadan Sale 2022 pada 20 April dan 25 April 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya, berbagai situs e-commerce selalu mengadakan acara khusus bertemakan bulan Ramadan untuk memenuhi kebutuhan pengguna selama berpuasa hingga hari raya.

Nah, salah satu e-commerce yang baru saja mengelar kampanye khusus sepanjang bulan suci ini adalah Shopee.

Pada tahun ini, Shopee menggelar dua acara kampanye bertemakan Big Ramadan Sale 2022 pada 20 April dan 25 April 2022.

Lewat kampanye tahun ini, perusahaan memberikan beragam penawaran dan inisiatif agar pengguna bisa mendapatkan keuntungan maksimal saat berbelanja.

"Sepanjang kampanye Big Ramadan Sale 2022, sudah ada sekitar 350 juta voucher yang telah diklaim oleh pengguna selama dua hari tersebut," ucap Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, di Jakarta baru-baru ini.

Dia juga mengatakan, "Antusiasme pengguna sangat luar biasa selama kampanye berlangsung, dimana ternyata ada habit baru yang kami ketahui tentang pola belanja konsumen sepanjang Ramadhan."

"Hijab, amplop Lebaran, sandal pria, basreng hingga baso aci menjadi produ favorit pengguna yang banyak dicari sepanjang Ramadan," katanya.

Melalui kampanye Big Ramadan Sale 2022 kali ini, Shopee berupaya untuk menemani pengguna memenuhi kebutuhan, baik di sepanjang bulan puasa hingga menuju hari raya nanti.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan para pengguna baik pelaku usaha dan pembeli dalam memilih Shopee sebagai destinasi online di sepanjang bulan yang suci ini," ujar Monica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee

<p>Ilustrasi zakat. (Shutterstock)</p>

Sebagai bagian dari kampanye Shopee Big Ramadan Sale di tahun ini, Shopee juga menjadi menjadi prasarana perpanjangan tangan untuk berbagi kebaikan kepada sesama secara virtual, baik untuk donasi dan pembayaran zakat kepada pihak yang membutuhkan.

Lewat program Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee, total zakat dan donasi senilai Rp 1,272,059,903 telah terkumpul sejak awal kampanye hingga 25 April 2022.

"Saking mendapatkan perhatian luar biasa dari pengguna, kami memutuskan untuk memperpanjang masa pengumpulan dana hingga 5 Mei 2022," jelas Monica.

Nantinya seluruh dana yang terkumpul akan didistribusikan kepada mustahik melalui masing-masing program bersama dengan berbagai mitra lembaga terpercaya antara lain Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan NU Care LAZISNU.

 

3 dari 3 halaman

Gandeng Benih Baik

<p>Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia & Denny Ramlan, VP Partnership & Program BenihBaik.com berfoto bersama. (Doc: Shopee)</p>

Selain itu, Shopee juga menggandeng mitra Benih Baik untuk program donasi Paket Berkah Ramadan Untuk #TemanKita.

Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan ke #TemanKita yang masih berjuang dan mengabdi menjalankan tugasnya dalam menjaga kebersihan, keamanan lingkungan serta sektor penting lainnya di hari raya, serta berbagi kebahagiaan hari raya kepada #TemanKita yang membutuhkan seperti Yatim Piatu dan Dhuafa di beberapa titik wilayah di Jabodetabek.

“Tentunya, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Shopee yang sejalan dengan komitmen dan visi kami menjadi wadah pergerakan amal sosial untuk masyarakat Indonesia," ujar Denny Ramelan, VP Partnership & Program BenihBaik.com.

Melalui program Paket Berkah Ramadan untuk #TemanKita yang telah dibuka donasinya sejak awal Ramadan, telah terkumpul donasi sehingga dapat memberikan senyuman kepada #TemanKita dengan lebih dari 600 paket.

Pengguna Shopee masih memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam program ini hingga 5 Mei 2022 nanti, dan hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan ke beberapa titik wilayah di Jabodetabek.

"Kami harap inisiatif luar biasa baik ini dapat menjadi perpanjangan tangan masyarakat sekaligus memudahkan dalam menunaikan ibadah beramal darimanapun dan kapanpun kita berada," katanya.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.