Sukses

Ramadhan Segera Berakhir, Lantunkan Doa Ini Agar Ibadah Puasa Diterima Allah SWT

Berikut doa yang bisa Anda lantunkan agar amalan ibadah puasa diterima oleh Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Pasalnya Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Segala amal ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Namun, tanpa terasa bulan Ramadhan akan segera berakhir.

Ya, dalam hitungan hari kita akan meninggalkan bulan Ramadhan. Sudah sebulan penuh lamanya umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan akan menyambut hari Kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri.

Seluruh umat muslim tentu saja ingin agar amal ibadah yang telah dilakukan sebulan penuh diterima oleh Allah SWT. Baik sholat, puasa, membaca Alquran, serta zakat tentu ingin agar diterima oleh Allah SWT.

Oleh karena itu, ada baiknya kita berdoa dengan sungguh-sungguh agar amalan ibadah puasa selama kurang lebih satu bulan ini diterima oleh Allah SWT. Rupanya ada sebuah doa yang bisa dilantunkan agar mendapatkan ridho Allah SWT dan agar amalan ibadah kita diterima Allah SWT selama bulan Ramadhan. Berikut doa yang bisa Anda lantunkan agar amalan ibadah puasa diterima oleh Allah SWT:

Allahumma taqabbal minni shauma yaumin. Allahumma taqabbal minni sholatan. Allahumma taqabbal minni hasanatan. Innama yataqabbalallaahu minal muttaqin.

"Ya Allah, terimalah dariku puasa hari ini. Ya Allah, terimalah shalat dariku. Ya Allah, terimalah kebaikan-kebaikan dariku. Sesungguhnya Allah hanya menerima dari orang-orang yang bertakwa."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Khatam Alquran

Di bulan Ramadhan, umat muslim berlomba-lomba meningkatkan ibadahnya agar mendapatkan pahala dari Allah SWT. Selain puasa, ada banyak amalan ibadah lain yang sering dilakukan umat muslim di bulan Ramadhan, salah satunya ialah membaca Alquran.

Bagi seluruh umat muslim, Alquran sendiri merupakan kitab suci yang menjadi pedoman hidup. Melalui Alquran, Allah SWT pun telah menetapkan semua perintah yang harus dijalani serta larangan yang harus dihindari bagi seluruh umat muslim.

Itu mengapa umat muslim dianjurkan membaca dan memahami isi Alquran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi membaca Alquran juga menjadi salah satu amalan yang dikatakan akan mendapat pahala besar oleh Allah SWT.  

Tak sedikit umat muslim yang lantas menamatkan atau khatam membaca Alquran di bulan Ramadhan ini. Tentu pahala dari membaca Alquran ini akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Agar mendapat keberkahan, lantunkan doa ini setiap kali kalian megkhatamkan kitab suci Alquran: 

Allahummarhamni bilqur’an. Wajalhu li imaman wa nuran wa hudan wa rohmah. Allahumma dzakkirni minhu ma nasitu wa ‘allimni minhu ma jahiltu warzuqni tilawatahu aana-allaili waj’alhu li hujatan ya rabbal ‘alamin.  

"Ya Allah rahmatilah kami dengan Alquran. Jadikan ia imam kami, cahaya, petunjuk dan rahmat bagi kami. Ya Allah ingatkanlah kami apa yang kami lupa dan ajarkan bagi kami apa yang kami jahil. Karuniakanlah kepada kami untuk dapat membacanya sepanjang malamnya dan sepanjang siangnya. Jadikanlah ia perisai kami. Wahai Tuhan sekalian alam."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.