Ngabuburit ala Bek Persib, Keliling Cari Takjil Bareng Anak-Anak

Oleh AY Yustiawan pada 25 Apr 2022, 16:45 WIB
Diperbarui 25 Apr 2022, 16:45 WIB
Achmad Jufriyanto
Perbesar
Bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta Sudah sebulan penuh, seluruh anggota skuad Persib diliburkan dari kegiatan latihan bersama. Bersamaan dengan itu, masa libur ini bersamaan dengan bulan Ramadhan.

Pemain Maung Bandung diliburkan setelah menyelesaikan kompetisi di Liga 1 2021/2022. Rencananya, pemain kembali menjalani latihan perdana pertengahan Mei 2022 mendatang.

Libur panjang tersebut dimanfaatkan bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto, berkumpul bersama keluarga. Pemain bernomor punggung 16 untuk pulang ke kampung halamannya di Tangerang.

“Ikut nemenin istri belanja-belanja keperluan kue kering, usaha istri,” kata Jufriyanto, seperti dilansir situs resmi klub

Selain itu, selama Ramadhan pun ia lebih banyak melakukan kegiatan bersama keluarganya. Seperti mencari takjil bersama kedua anaknya sambil menunggu waktu berbuka puasa.


Ngabuburit

Achmad Jufriyanto
Perbesar
Bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto. (Bola.com)

Selebihnya, pemain yang ikut membawa Persib juara ISL 2014 tersebut mengaku tetap sama seperti tahun sebelumnya.

“Ngabuburit, keliling nyari takjil sama anak-anak naik motor. Kegiatan selama puasa sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya


Sejak Dini

Taklukkan Persib, Persija Raih Juara Piala Menpora 2021
Perbesar
Bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto. (Bola.com)

Sebelumnya, Achmad Jufriyanto mengaku sudah memberikan pemahaman soal ibadah pada bulan Ramadan kepada anak sejak dini. Termasuk dengan mengajak mereka berpuasa.

"Anak-anak sudah mulai belajar puasa, banyak-banyak kasih tahu dan mengajari saja. Kita jelaskan pentingnya kegiatan, seperti shalat di masjid, tarawih, tadarus dan lainnya," kata sosok yang akrab disapa Jupe itu, dilansir situs resmi klub.

Menurutnya, Ramadan tahun ini merupakan kesempatan baik baginya untuk mengajak kedua anaknya belajar berpuasa dan beribadah.


Cara Lain

Piala Presiden 2019: Persib bandung vs Persebaya Surabaya
Perbesar
gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani

Sementara itu, gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani memiliki cara sendiri dalam ngabuburit. Pemain berusia 29 tahun itu memilih bermain bulu tangkis.

Olahraga tepok bulu ini menjadi alternatif selain berlatih mandiri saat jeda kompetisi yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Bulu tangkis sebagai variasi latihan untuk menjaga kebugaran di luar sepak bola, gym, dan joging.


Bulu Tangkis

Erwin Ramdani - Persib Bandung - BRI Liga 1 2021/2022
Perbesar
gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani

"Yah paling main bulu tangkis kalau olahraga selain sepak bola," kata Erwin seperti dikutip dari laman Persib.

Erwin mengaku lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga untuk mengisi waktu di bulan suci Ramadhan. Sebab, sudah sangat lama momen puasa bersama keluarga tidak dirasakannya

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya