Sukses

Pengalaman Luar Biasa Ibnu Jamil Jalani Puasa di Tanah Suci

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati sudah memiliki rencana menjalani ibadah umrah ini sudah sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta Ibnu Jamil dan istrinya, Ririn Ekawati, baru saja selesai menjalani ibadah umrah. Perjalanan ibadahnya kali ini terasa begitu luar biasa. Pasalnya, mereka melewatinya bertepatan di bulan Ramadhan.

Rupanya, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati sudah memiliki rencana menjalani ibadah umrah ini sudah sejak lama. Sayangnya, saat itu harus tertunda karena pandemi Covid-19 yang masih sangat tinggi.

Baru sekarang inilah rencana umrah mereka bisa dijalani. Kebetulan, bertepatan di bulan Ramadhan.

"Sebenarnya ini perjalanan yang gue mau rencanain sama Ririn cuma waktu itu pandemi. Alhamdulillah sekarang semakin membaik. Dapatnya pas Ramadhan dan katanya pahalanya berlipat-lipat," kata Ibnu Jamil dikutip dari YouTube KH Infotainment, Sabtu (23/4/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Luar Biasa

Ibnu Jamil merasakan kenikmatan yang luar biasa bisa menjalani ibadah puasa Ramadhan di Tanah Suci. Suasana berbuka puasa di sana menjadi salah satu yang paling berkesan baginya.

"Enak banget, buka puasa aja nikmat banget, cuma pakai air zamzam dan kurma. Gue paling suka buka pauasanya di Masjid Nabawi ramai-ramai tuh satu baris, wah. Buka puasa lihat langit transisi dari terang ke gelap itu nikmatnya luar baisa, sambil dengar azan," cerita Ibnu Jamil.

 

3 dari 3 halaman

Perbedaan

Lebih lanjut, Ibnu Jamil juga menceritakan bagaimana perbedaan aktivitas dan kehidupan di sana selama bulan puasa.

"Pembimbingnya bilang, orang Arab kalau puasa agak berubah kehidupannya. Jadi malamnya hidup, pagi ke siang tidur. Jadi habis salat subuh biasanya masih pada tutup toko nanti buka lagi ba'da zuhur," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.