Sukses

Kapten MU Dapat Ancaman Bom di Bulan Ramadhan, Ini Komentar Mesut Ozil

Gelandang Fenerbahce Mesut Ozil menyesalkan pengalaman pahit kapten Manchester United (MU) Harry Maguire yang mendapat ancaman bom. Dia berharap aparat segera menemukan pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Fenerbahce Mesut Ozil menyesalkan pengalaman pahit kapten Manchester United (MU) Harry Maguire yang mendapat ancaman bom. Dia berharap aparat segera menemukan pelaku.

Eks pemain Arsenal ini tak habis pikir mengetahui Maguire mendapat ancaman bom usai MU ditaklukkan Liverpool beberapa hari lalu.

"Baca berita soal Harry Maguire itu gila. Sepak bola tidak pernah bisa seserius itu untuk mengancam pemain dan keluarganya," kata Ozil melalui Twitter.

"Saya terkejut. Terkadang sepak bola memunculkan yang terburuk dalam diri manusia. Mudah-mudahan semua orang yang terlibat dihukum," sambungnya.

Rumah Maguire mendapatkan ancaman teror bom yang membuatnya panik. "Di 24 jam terakhir, Harry Maguire sudah menerima ancaman serius kepada keluarganya," ujar juru bicara Maguire seperti dikutip Marca.

"Dia sudah laporkan ini ke polisi yang sekarang menyelidiki masalah ini. Keselamatan keluarganya dan orang-orang di sekitarnya tentu menjadi prioritas Harry," juru bicara Harry Maguire yang tak disebutkan namanya menambahkan.

Juru bicara Maguire menegaskan kalau ancaman bom tak membuat bek asal Inggris itu takut. Dia akan melanjutkan persiapan dengan Manchester United secara normal.

"Dia akan terus mempersiapkan diri untuk pertandingan akhir pekan ini secara normal," ujar juru bicara bek Man Utd tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertekad Bertahan

Setelah dilakukan penyelidikan, tak ditemukan satupun bom di rumah Maguire. Polisi mengerahkan seluruh alat termasuk anjing pelacak.

"Harry tak akan bisa dipaksa keluar dari Manchester United dengan ancaman seperti itu," ujar salah satu teman dekat Maguire.

"Prioritas utamanya tentu keselamatan keluarga tapi dia juga kuat menghadapi masalah ini. Sepertinya ini perilaku fans pengecut."

3 dari 3 halaman

Di Bawah Ekspektasi

Maguire merupakan bek termahal di Liga Inggris. Dia diboyong dari Leicester City dengan transfer 90 juta poundsterling pada 2019 lalu. Dihargai demikian mahal, banyak yang berharap kehadirannya jadi solusi di lini belakang Setan Merah. 

Namun, sejauh ini Maguire belum memberi prestasi dan kerap tampil buruk. Selain di MU, Maguire juga mendapatkan ejekan dari fans Timnas Inggris saat menghadapi Pantai Gading.

"Kalau memang itu dari fans, mereka tentu sangat membuat malu nama baik klub besar ini," ujar orang dekat Maguire.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.