Sukses

350 Anak Yatim di Tangerang, Disantuni Angkasa Pura II

Anak yatim dan piatu yang menerima santunan berasal dari sejumlah yayasan yatim dan pondok pesantren itu, diutamakan di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah atau, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada 350 anak yatim dan piatu yang berada di Kabupaten dan Kota Tangerang.

Anak yatim dan piatu yang menerima santunan berasal dari sejumlah yayasan yatim dan pondok pesantren itu, diutamakan di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II M Holik Muardi mengatakan, santunan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan manajemen Bandara Soekarno-Hatta terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja.

"Kami menyerahkan bantunan kepada 350 anak yatim atau piatu yang ada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Mereka masing-masing menerima sebesar Rp 500.000 dan ta'jil untuk berbuka puasa," kata M Holik Muardi, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, santunan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Tidak hanya dalam bentuk santunan, pada tahun 2021 lalu PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga telah menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial lingkungan di sekitar wilayah kerja kurang lebih Rp 3,3 miliar.

Bantuan yang diberikan diantaranya untuk program bedah rumah, tebar benih ikan dan penghijauan, pengadaan tong dan gerobak sampah untuk 5 (lima) wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Benda, Neglasari, Batu Ceper, Teluk Naga dan Kosambi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampung Tematik

Bantuan lain juga diberikan berupa pelatihan peningkatan kemampuan untuk karang taruna, Kampung Tematik “Kampung Pepet” yang merupakan Sarana Edukasi Pertanian dan Peternakan di Perkotaan yang terletak di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dan bantuan lainnya.

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga terus membantu mendorong dan meningkatkan daya saing pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya mitra binaan perusahaan. Mulai dari bantuan pendanaan hingga pelatihan kewirausahaan.

"Untuk peningkatan daya saing UMKM, kami telah menyalurkan dana program kemitraan yang sekarang di sebut dengan pendanaan usaha mikra dan kecil (PUMK) sebesar Rp 2,5 M dan pemberian pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM untuk memberikan motivasi dan ilmu kewirausaaan dalam meningkatkan daya saing UMKM itu sendiri," tutur Holik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Angkasa Pura II atau AP II adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan dan pengusahaan bandar udara di Indonesia.

    Angkasa Pura II

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).
    Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).

    Ramadhan