Sukses

Arus Mudik di Terminal Rangkasbitung Mulai Menggeliat

Diprediksi kedatangan penumpang di Terminal Rangkasbitung akan terus meningkat mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Liputan6.com, Banten - Setelah sebelumnya satu bus hanya menurunkan tiga penumpang, hari ini Jumat (22/4/2022), penumpang yang turun menggunakan satu bus di Terminal Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, bisa mencapai 15 orang. Diprediksi kedatangan penumpang di Terminal Rangkasbitung akan terus meningkat mendekati Hari Raya Idul Fitri.

"Kami senang sampai tujuan selamat," kata Sutinah (30) seorang pemudik saat ditemui di Terminal Bus Mandala Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jumat.

Sutinah mudik lebih awal karena khawatir pekan depan arus penumpang sudah ramai dan saling berdesakan. Sutinah turun dari Terminal Bus Mandala Rangkasbitung menunggu jemputan kakak menggunakan sepeda motor.

Sebab, perjalanan ke kampung halaman masih jauh ke Kecamatan Leuwidamar yang berbatasan dengan kawasan pemukiman Baduy.

"Kami mudik ini bawa oleh-oleh buat keluarga di rumah, " kata Sutinah seorang asisten rumah tangga di Cikarang, Jawa Barat.

Begitu juga pemudik lainnya Nani (25) yang mengaku dirinya setelah tiba di Terminal Bus Mandala Rangkasbitung merasa lega karena sejak Terminal Kalideres Jakarta cukup ramai.

Dirinya juga menunggu jemputan orang tua menggunakan sepeda motor ke Kecamatan Cileles.

"Kami baru tahun ini bisa mudik dan berlebaran di kampung, karena tahun lalu dilarang sehubungan pandemi," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Terminal Bus Mandala Rangkasbitung Kabupaten Lebak Muksin mengakui saat ini pemudik mulai meningkat dan mereka kebanyakan dari Jakarta, Cikarang dan Bekasi. Kemungkinan puncak arus mudik akan terjadi pada H-4, dan dipastikan mudik tahun ini ramai.

'Kami berharap arus mudik berjalan lancar dan selamat sampai tujuan, " katanya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.