Sukses

6 Pertanyaan Interview Masuk Perusahaan Milik Raffi Ahmad, Netizen Sebut Lebih Susah dari Wawancara Bank

Para karyawan Rans Entertaiment pun membocorkan pertanyaan saat interview

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah kemudahan dan fasilitas menggiurkan kerap kali ditunjukkan para karyawan Rans Entertainment. Namun siapa sangka, rumah produksi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut memiliki standar sendiri dalam merekrut karyawan baru. Mereka juga mempersiapkan pertanyaan "mematikan" untuk calon pegawai baru.

Para karyawan Rans Entertaiment pun membocorkan pertanyaan saat interview. Hal ini terungkap dari akun Tiktok @powerransger.squad. Pertama pertanyaan tentang referensi tontonan.

Mas, mau tanya dong. Kasih bocoran nih satu pertanyaan yang sering ditanyain kalau interview itu apa sih?" kata seorang perempuan yang merekam video tersebut.

Sejumlah karyawan pun membuka pengalaman yang mereka alami selama wawancara. 

1. Apa yang kamu tonton? 

"Satu pertanyaan paling sering aku tanyain pas interview adalah referensi kamu tontonannya apa aja. Kamu nontonnya apa aja yang kamu tonton? Apakah kamu nonton YouTube luar, YouTube dalam negeri. Apa aja yang kamu tonton, kasih tahu aku," jawab Abrar.

2. Seberapa tahu tentang Rans Entertainment?

Kedua seberapa tahu calon karyawan baru mengenal Rans Entertaiment. " Sejauh mana kamu tahu tentang Rans," kata karyawan lain.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kenapa harus menerima kerja calon pelamar?

Ke tiga, pertanyaan yang kerap ditanyakan di perusahaan lain. " Ceritain kenapa gue harus milih lu untuk kerja di Rans Entertaiment?," kata Mohamad Fahmi Salim alias Lemon, Strategic Partnership and Marketing Manager RANS Entertainment.

4. Apa yang sedang viral sekarang?

Ke empat, ada pertanyaan tentang seberapa paham dan tahu calon karyawan soal hal apa yang tengah viral di dunia maya pada saat itu. Diminta juga untuk membuat konten sekaligus caption menarik secara spontan.

Menurut kamu minggu ini yang lagi viral dan tren apa? habis itu aku challenge buat bikin konten bikin caption on the spot" kata karyawan lain. 

5. Bagaimana perusahaan bisa percaya?

Selanjutnya yang ke lima, diminta menceritakan pengalaman dan harapan seandainya bekerja dengan Rans Entertaiment.

" Bagaimana caranya aku trust ke kamu sharing pengalaman dan harapan kamu ke kita," kata karyawan lain Rans.

 

3 dari 3 halaman

6. Ada rencana menikah?

" Hmm, udah ada planning mau nikah?" jawab Rizki Riadini. 

Mengetahui pertanyaan tersebut, sejumlah netizen pun ikut berkomentar. Sebagian besar mengaku pertanyaan ini sulit dijawab.

" Lebih susah interviewnya RANS daripada perbankan," kata Arek Jatim.

"Lebih sulit ini daripada pas interview kerja dulu ke bank," kata Rima Mustika.

"Yang lau log in langsung kena mental akrena aku yako kalo ke Rans mental number 1," kata aku Megari111.

 

(Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.