Sukses

Gelar Razia Selama Ramadhan, Polres Aceh Barat Copot Puluhan Knalpot Brong

Petugas Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat mengamankan puluhan knalpot brong dalam razia yang dilancarkan selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Liputan6.com, Aceh - Petugas Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat mengamankan puluhan knalpot brong dalam razia yang dilancarkan selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Hingga saat ini kami berhasil mengamankan 89 unit knalpot brong, hasil penindakan yang dilakukan selama bulan puasa,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kasat Lantas Iptu Sugeng Riyadi di Meulaboh, Kamis.

Knalpot brong yang sudah diamankan tersebut berasal dari sejumlah sepeda motor yang terjaring razia dan operasi, yang selama ini dilakukan personel Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat.

Iptu Sugeng Riyadi menambahkan knalpot brong yang sudah diamankan oleh petugas tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana bulan suci Ramadhan yang tenang dan hikmat.

Selain itu upaya tersebut dilakukan guna menjamin kenyamanan umat Muslim dalam menjalankan rangkaian ibadah puasa, sehingga pihak kepolisian memprioritaskan penertiban knalpot brong.

“Dalam penindakan yang kami lakukan, petugas di lapangan mengedepankan edukasi, agar pengendara sepeda motor tidak lagi menggunakan knalpot yang tidak standar,” katanya menambahkan.

Iptu Sugeng Riyadi mengatakan bagi pengendara sepeda motor yang terjaring razia petugas dan kedapatan menggunakan knalpot brong, apabila memiliki kelengkapan surat maka diberikan edukasi untuk diganti knalpot.

“Namun bagi pelanggar yang tidak memiliki surat saat terjaring razia, maka tetap tetap ada sanksi tilang,” katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.