Sukses

Intip Prediksi Tren Makeup Lebaran 2022

Tren makeup Lebaran 2022 diprediksi terpengaruh kebiasaan orang selama pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Bentuk selebrasi Lebaran bisa terwujud dengan berbagai cara, yang mana salah satunya berupa mempersiapkan penampilan secara maksimal. Berbicara perihal penampilan, ini juga berarti tentang makeup bagi para perempuan. Jadi, bagaimana sebenarnya prediksi tren makeup Lebaran 2022?

Beauty expert, Anggie Rassly, mengatakan bahwa pandemi membuat banyak orang merefleksi diri di rumah. Dalam proses itu, ia mengatakan, orang jadi lebih ingin merawat diri. Karena itu, trennya lebih pada pemanfaatan rangkaian produk skincare.

"Dengan memaksimalkan skincare, orang-orang jadi less makeup," katanya ketika dijumpai di bilangan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Jika diperhatikan, Anggie menambahkan, semua orang bare face. "Tapi sepolos-polosnya, itu ada usaha merawat diri melalui (pemakaian) produk skincare," ia mengatakan.

Secara umum, publik diprediksi ingin memberi impresi lebih bagus lagi, terlebih setelah dua tahun tidak bisa bertemu keluarga di momen Lebaran. "(Beli produk kecantikan) juga sekarang tentang pengalaman. Karena selama pandemi, beli apapun ya sudah begitu saja," ucapnya.

Dengan begitu, tren makeup Lebaran tahun ini akan lebih bertitik berat pada "memperlihatkan versi diri yang lebih baik" dengan tampilan natural. Anggie menyebutnya sebagai cara lain dalam merayakan diri sendiri.

Ia juga mencatat bahwa produk makeup dengan manfaat skincare jadi banyak diburu sekarang. "Misalnya bedak, tapi ada (kandungan) SPF-nya juga," ia mencontohkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makeup Mata dan Alis

Lebih lanjut Anggie mengatakan, dengan atau tanpa masker, mata dan alis tetap jadi titik krusial dalam menata makeup. Bushy eyebrow disebutnya masih akan jadi tampilan alis yang diminati.

Pemilik Anggie Rassly Brow Studio ini mengatakan bahwa sulam alis sejatinya bukan mengubah bentuk alis tersebut. "Lebaran mau sulam alis? Bisa juga karena secara shape, itu kami kembalikan lagi ke pelanggan," katanya.

Ia menyambung, "Sifat (sulam alis) semi permanen. Yang diberikan itu basic cantiknya dia. Bisa menambah atau kalau tidak menambah, begitu bangun ada percaya diri instan (karena alis sudah terbentuk)."

Soal riasan mata, Anggie menyebut bahwa eyeliner yang dipakai juga sekarang hanya sebagai pendukung bentuk mata. "Kayaknya sudah enggak lihat orang pakai eyeliner ngeblok sekarang," ia mengatakan.

Kemudian, soal lipstik, ia menyebut kecenderungannya lebih pada palet warna nude. "Warna netral lebih segar. Mereka yang muda mau selebrasi youthfulness mereka. Sedangkan yang sudah berumur, mau terlihat lebih muda (dengan pakai lipstik nude)," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.