3 Bintang Persija Berbagi Pengalaman di Pesantren Bola Ramadhan

Oleh Defri Saefullah pada 22 Apr 2022, 00:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2022, 00:00 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan
Perbesar
Bek Persija, Maman Abdurrahman menyempatkan waktu berbagi pengalaman dan pelatihan bola di Pesanteren bola (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta Tiga bintang Persija Jakarta yaitu Maman Abdurrahman, Dony Tri Pamungkas dan Makan Konate turut meramaikan Pesantren Bola di Nirwana Park, Bojongsari, Depok pada 15-16 April 2022 lalu. Program ini diikuti 49 peserta yang mendapatkan bimbingan agama dari Ustaz Rizki Tamami.

Selain ilmu agama, mereka pun menerima pembinaan sepak bola dari staf pelatih Persija Development. Tak hanya itu, tiga bintang Persija pun ikut ambil bagian dalam rangka berbagi pengalaman kepada adik-adik peserta di bulan Ramadhan ini.

"Pesantren Bola Persija merupakan program yang bagus. Karena pada dasarnya, latihan dan ibadah itu harus seimbang. Kunci dari kesuksesan, termasuk di bidang sepak bola, adalah doa. Saya pun menyampaikan kepada adik-adik semua harus semangat latihan dan memiliki mental yang kuat," kata Maman seperti dikutip situs Persija.

Hal senada diutarakan oleh Dony yang notabene baru saja menyelesaikan musim debutnya di kasta tertinggi. Dony pun tercatat sebagai debutan termuda di era Liga 1, yaitu dalam usia 16 tahun delapan bulan 17 hari.

"Saya berbagi cerita dengan teman-teman di Pesantren Bola Persija. Saya menceritakan pengalaman saya soal bagaimana harus kerja keras demi mencapai karier yang kita inginkan," kata pemain asal Boyolali, Jawa Tengah itu.

 


Lewat Zoom

Makan Konate
Perbesar
Makan Konate berbagi pengalaman dengan peserta pesantren bola  

Sementara itu, Konate yang hadir melalui zoom menekankan kepada adik-adik peserta untuk selalu fokus dalam berlatih. Konate saat ini sedang pulang kampung ke Mali untuk menikmati momen bersama keluarga.

"Adik-adik semua harus fokus dalam berlatih. Kalau mau sukses jangan mudah menyerah dan terus memotivasi diri sendiri. Saat ini banyak tim yang memberikan kesempatan untuk pemain muda dan itu harus adik-adik manfaatkan. Selain itu, jangan lupa bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT. Lewat pesantren ini kalian akan berlajar banyak," ucapnya.

Usai menuntaskan Liga 1 2021/2022, Persija bergegas mempersiapkan diri dalam menyongsong musim depan. Total sudah ada tiga pemain yang resmi didatangkan dan tiga pemain pula yang diperpanjang kontraknya.

Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata menjadi tiga rekrutan anyar. Maman Abdurahman, Tony Sucipto, dan Osvaldo Haay merupakan pemain yang sepakat memperpanjang kontrak.

 


Wakil Presiden

 

Mereka akan bergabung dengan nama-nama yang masih terikat dengan Macan Kemayoran.Namun, Persija tak hanya mempersiapkan komposisi pemain saja untuk musim depan. Jajaran manajemen di tim pun diperkuat.

Jika sebelumnya Presiden Persija, Mohamad Prapanca, tak memiliki wakil, mulai musim depan beliau akan didampingi oleh Wakil Presiden yang diisi Ganesha Putra.

"Saya mengangkat Ganesha sebagai Wakil Presiden. Dia akan membantu saya dalam pembenahan organisasi di level manajemen klub," kata Prapanca.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya