Sukses

Madura United Gelar TC Setelah Lebaran

Madura United FC bakal menggelar pemusatan latihan (TC) setelah Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Persiapan dilakukan menyambut musim baru Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan 2022 sudah setengah berjalan. Klub sepak bola Madura United FC pun bersiap menyambut musim baru Liga 1. Rencananya mereka menggelar pemusatan latihan (TC) setelah Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

"TC sudah diagendakan setelah Lebaran, bulan Mei nanti. Sambil lalu ada pemain yang datang atau diumumkan sebelum atau saat TC sudah jalan," kata Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq dilansir situs resmi klub.

Sosok yang akrab disapa Habib ini belum bisa menentukan lokasi TC. Pasalnya, masih akan terdapat perubahan. Yang jelas, kata pria asal Pamekasan itu, Madura United bakal mengumumkan pemain anyar selama menjalani TC.

Ada beberapa pemain yang diumumkan sebelum TC dimulai, yakni mereka yang sudah tidak terikat kontrak dengan klub lain.

Habib menjelaskan, klubnya memang sengaja tidak terlihat menonjol dalam bursa transfer. Tetapi, dia memastikan sudah mengikat sejumlah pemain meski belum mengumumkan ke publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Etika

Madura United terlihat adem ayem pada bursa transfer persiapan musim 2022/2023, terlihat dari opini publik yang menilai pergerakan Laskar Sape Kerrab hanya merilis pemain bertahan atau dilepas.

Habib mengakui Madura United yang baru berusia enam tahun itu memiliki etika dan berusaha menghindari konflik antarklub atau pemain dalam bursa transfer.

Hingga saat ini, tim dengan kostum kebanggaan loreng merah putih itu telah mengumumkan 14 pemain yang bertahan dan 12 pemain yang tidak diperpanjang kontraknya.

 

3 dari 3 halaman

Kebijakan Klub

Beberapa nama yang dipertahankan adalah Alberto Goncalves, Kevy Syahertian, Kadek Raditya, Dody Alexvan Djin, Haris Tuharea, Feby Ramzy, Make Aldo, Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja, Fadilah Nur Rahman, Guntur Ariyadi, Novan Sasongko, dan sang kapten Fachrudin Aryanto.

Sementara pemain yang dilepas mencakup Hong Jeong-nam, Muhammad Ridho, Muhammad Ridwan, Rizki Kusni, Asep Berlian, Jaimerson Xavier, Renan Silva, dan Greg Nwokolo.

Madura United juga mempertahankan jasa Fabio Lefundes sebagai pelatih. Lefundes dibantu asisten Osvaldo Lessa dan penerjemah Claudio Luzardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.