Sukses

MU Ketemu Lawan Berat Liverpool, Rangnick Yakin Pogba Tetap Puasa

Bersama para pemain MU lainnya, Pogba sedang bersiap menghadapi pertandingan melawan Liverpool di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan menghadapi laga berat melawan salah satu tim favorit juara Liga Inggris musim ini, Liverpool. Apalagi, pertandingan tersebut berlangsung di kandang lawan, Anfield, Rabu dini hari WIB (20/4/2022).

Meski begitu, duel Liverpool vs MU dalam laga lanjutan Liga Inggris ini, akan berjalan sengit dan seru. Kedua tim sama-sama ngotot ingin memetik kemenangan.

Selain teknis permainan, MU juga harus mempersiapkan pemainnya agar bisa tampil maksimal pada duel nanti. Namun, terkait soal pemain ini, Setan Merah ternyata mesti memberikan perhatian khusus juga pada pemain musliim.

Pasanya, laga berat ini digelar pada Ramadhan dan bagi setiap muslim yang sudah memenuhi persyaratan, termasuk pemain, di bulan ini diwajibkan untuk berpuasa.

Kewajiban itu, sudah pasti harus ditaati gelandang MU, Paul Pogba, karena dia seorang muslim. Sebagaimana umat muslim di seluruh dunia, dia harus menjalankan ibadah puasa Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tantangan

Namun, tentunya berpuasa sambil tetap berlatih dan bertanding tentu menjadi tantangan untuk atlet profesional. Tapi, manajer sementara MU Ralf Rangnick mengaku tidak khawatir puasa akan berpengaruh terhadap performa Pogba di lapangan.

Rangick yakin Pogba sudah berpengalaman mengatasinya. Dia tetap akan berlatih dan bertanding jika dimainkan pelatih

3 dari 5 halaman

Profesional

"Sebagai seorang pemain dan profesional, dia terbiasa dengan itu dan dia tahu bagaimana menanganinya. Sebenarnya, saya belum bicara dengannya soal itu tapi saya kira ini tidak akan mempengaruhi permainan dan performanya," ujar Rangnick soal Pogba.

"Sejauh yang saya tahu, dia puasa. Namun, seperti yang saya bilang, saya belum bicara soal itu dengannya secara pribadi. Tapi saya pernah punya pemain yang juga puasa."

4 dari 5 halaman

Masalah Sama

"Saya juga tahu setidaknya satu pemain Liverpool, dia dulu pemain saya, yang juga puasa. Ibrahim Konate, jadi dia juga akan menghadapi masalah yang sama," kata Rangnick.

Ralf Rangnick tidak khawatir dengan puasa Ramadan yang sedang dijalani Paul Pogba jelang duel melawan Liverpool. Rangnick yakin Pogba akan tetap tampil sip.

5 dari 5 halaman

Absen

Namun, sayangnya Rangnick telah mengungkapkan bahwa timnya tidak bisa diperkuat lima pemain tim utama saat mereka bersiap untuk menghadapi Liverpool.

Setan Merah bisa memanggil Bruno Fernandes, meskipun gelandang Portugal itu terlibat dalam kecelakaan mobil pada Senin pagi. Namun, Fred, Raphael Varane, Scott McTominay, Luke Shaw dan Edinson Cavani semuanya diperkirakan tidak akan tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.