Sukses

Anggota DPR Sebar Program Berbagi 2 Juta Sahur dan Takjil hingga ke Malaysia

Kurniasih menyebut, program berbagi 2 juta sahur dan takjil serentak dilaksanakan oleh struktur PKS dari pusat hingga ranting termasuk begi Legislator asal PKS.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI Dapil Luar Negeri, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan Fraksi PKS Dr Kurniasih Mufidayati membagikan paket sahur dan takjil dari Jakarta hingga Malaysia. Program ini adalah bagian dari tebar 2 juta paket sahur dan takjil yang diluncurkan PKS di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

Kurniasih menyebut, program berbagi 2 juta sahur dan takjil serentak dilaksanakan oleh struktur PKS dari pusat hingga ranting termasuk begi Legislator asal PKS.

Ia mengatakan, program ini bagian dari spirit PKS sebagai partai pelayan rakyat di tengah berbagai kesulitan masyarakat yang harus menerima konsekuensi naiknya harga-harga kebutuhan pokok.

"Masyarakat kita ini sedang sulit, sedang menata diri untuk bangkit dari hantaman Pandemi yang juga masih terjadi tapi sejak awal tahun hingga Ramadhan ini yang diberikan ke masyarakat justru hilang dan mahalnya minyak goreng, kenaikan harga pertamax, kenaikan PPN yang dibebankan ke konsumen, mahalnya kebutuhan pangan termasuk sudah diwanti-wanti dengan kenaikan harga pertalite dan tabung gas elpiji 3 kg," ujar Kurniasih dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).

Sebab itu, papar Kurniasih, PKS melakukan gerakan pembagian 2 juta paket sahur dan iftar sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan.

"InsyaAlllah semua struktur dan anggota PKS bergerak, kami yang diamanahkan mewakili masyarakat dari Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan luar negeri bisa membagikan paket ini ke masyarakat di tempat tersebut sampai ke Malaysia untuk teman-teman Pekerja Migran Indonesia bekerja dengan PIP PKS Malaysia," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milad PKS

Terlebih momentum Ramadhan tahun ini bertepatan dengan Milad ke-20 PKS yang mengusung spirit 'Melayani Indonesia'.

"Ini bentuk syukur kami atas nikmat usia perjuangan dengan terus melayani Indonesia. Tidak akan berubah garis perjuangan PKS sebagai partai pelayan rakyat," kata dia.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan struktur PKS khususnya di DKI Jakarta tepatnya di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan termasuk teman-teman PIP PKS di seluruh dunia yang terus melayani masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia," ujar Kurniasih menambahkan.

3 dari 3 halaman

Sahur Berhadiah Pulsa

Ramadhan menjadi sejumlah masyarakat untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan, salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir. Kebaikan ini dilakukan Erick Thohir saat sahur, apa itu?

Erick Thohir menyiapkan hadiah untuk dibagikan ke followers Instagram-nya.

Kali ini, ia akan mengadakan kuis setiap waktu sahur. Yang berhasil menjawab, akan mendapat hadiah spesial dari Erick.

"Agar sahurnya lebih semangat, saya mengajak teman-teman mengasah otak berhadiah pulsa atau data," katanya mengutip Instagram @erickthohir, Rabu (6/4/2022).

"Cukup dengan menjawab pertanyaan yang saya berikan setiap sahur. Sampai bertemu pas sahur di IG saya," kata dia.

Kuis ini diberi tajuk #SahurBarengET yang akan meramaikan waktu sahur. Ia akan membagikan pertanyaan setiap pukul 03.00 WIB setiap harinya.

Kemudian, pemenang kuis akan diumumkan saat waktu imsak.

"Pertanyaan akan dipost setiap pukul 03:00 WIB. Satu pemenang akan diumumkan di IG Story ketika waktu imsak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.