Sukses

3 Doa Meminta Rezeki yang Melimpah Serta Penuh Berkah

Berikut ini doa untuk meminta rezeki yang melimpah penuh berkah

Liputan6.com, Jakarta - Rezeki ada banyak macamnya. Tidak hanya berupa uang, hal-hal seperti teman yang baik, keluarga yang harmonis, anak yang saleh, bahkan kesehatan juga termasuk rezeki.

Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk banyak-banyak berdoa meminta rezeki kepada Allah SWT, sekaligus bersyukur atas rezeki yang telah didapatkan.

Ada beberapa doa untuk meminta rezeki yang melimpah dan berkah, seperti doa-doa di bawah ini.

Berikut bacaan doa meminta rezeki yang berlimpah yang bersumber dari ayat Alquran Surat Al-Maidah ayat 114:

Rabbana anzil 'alaina ma'idatam minas sama'i takunu lana 'idal li' awwalina wa akhirina wa ayatam minka warzuqna wa anta khairur raziqin.

Artinya:

" Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu, berikanlah kami rezeki dan Engkaulah Pemberi rezeki yang paling utama."

Selain doa meminta rezeki yang berlimpah di atas, terdapat doa lain yang bisa kamu baca setiap hari. Berikut bacaan doanya:

Allahumma inni as-aluka an tarzuqoni rizqon halalan wasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wala masyaqqotin wala dhoirin wala nashobin innaka ‘ala kulli syai-in qodir.

Artinya:

" Ya Allah, aku minta pada Engkau agar melimpahiku rizki yang halal, luas, dan baik tanpa kesusahan, tanpa kemelaratan dan tanpa kepayahan. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa lainnya

Masih ada lagi bacaan doa meminta rezeki yang berlimpah lainnya. Karena rezeki bisa berupa banyak hal, seperti ilmu yang bermanfaat dan kesehatan. Berikut bacaan doa meminta rezeki yang berlimpah lainnya:

Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqan waasi’an wa syifaa-an min kulli daa-in.

Artinya:

“ Ya Allah, aku memohon kepada Engkau ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas, dan kesembuhan dari segala penyakit.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.