Sukses

Penasaran Konsep Neraka, Cinta Laura Langsung dapat Jawaban dari Habib Husein Jafar

Cinta Laura penasaran dengan konsep neraka menurut padangan Islam. Karena itu, wanita bernama lengkap Cinta Laura Kiehl ini bertanya kepada Habib Husein Jafar.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Laura penasaran dengan konsep neraka menurut padangan Islam. Karena itu, wanita bernama lengkap Cinta Laura Kiehl ini bertanya kepada Habib Husein Jafar.

" Apa sih konsep neraka di mata Habib?" kata Cinta Laura dikutip dari YouTube PUELLA ID, Kamis 14 April 2022.

Habib Husein Jafar ini pun menjelaskan bahwa neraka lahir karena Tuhan yang Maha Cinta.

" Jadi neraka itu bukan karena Tuhan Maha Pemarah, bukan karena Tuhan Maha Dendam. Cinta itu justru melahirkan neraka, neraka itu lahir dari Tuhan yang Maha Cinta" kata Habib Husein Jafar.

Pria asal Bondowoso, Jawa Timur, ini menjelaskan contoh tentang perumpamaan neraka. Ia mencontohkan orang sakit akan sembuh setelah minum obat meski rasanya pahit, begitu juga dengan konsep neraka sebenarnya.

" Saya kasih contoh orang yang sakit, maka ketika kita diberikan segala nikmat makanan atau minuman, akan hambar nggak akan terasa. Maka untuk kita bisa merasakan kenikmatan makanan dan minuman itu kita harus diobati dan obat itu pahit. Begitulah konsep neraka," kata Habib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti minum obat

Menurut Habib Husen konsep neraka seperti minum obat yang sudah dijelaskan karena Tuhan ingin manusia merasakan sakit dan pahit baru bisa menikmati indahnya surga.

Jadi jika manusianya yang dosanya lebih banyak dari pada amal kebaikannya maka akan dimasukan ke neraka sebelum merasakan nikmat surga.

"Tuhan sebenarnya ingin semua orang pergi ke Surga. Tapi kalau dia memiliki masalah sakit dalam hati dan pikirannya, dia tidak akan merasakan nikmatnya Surga. Maka yaudah, Tuhan masukkan dia ke neraka untuk seperti diobati, pahit memang. Tapi agar kamu bersih, sehingga kamu bisa merasakan Surga itu dengan penuh kenikmatan," tuturnya.

 

(Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini