Sukses

Ramadan 2022: Mengenal Gelandang Villarreal yang Relijius, Arnaut Danjuma

Di balik lolosnya Villarreal, ada satu pemain bernama Arnaut Danjuma yang menjadi tulang punggung tim. Siapa sangka, Danjuma ternyata adalah seorang muslim yang cukup relijius.

Liputan6.com, Jakarta Villarreal berhasil mencuri perhatian di Liga Champions musim ini. Tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu lolos ke semifnial usai mengandaskan Bayern Munchen dengan agregat 2-1.

Lolosnya Villarreal bisa dibilang di luar prediksi. Pasalnya, Bayern punya reputasi dan materi tim yang lebih mentereng.

Namun tim asuhan Unai Emery itu sukses mematahkan dugaan publik. Villarreal pun kini akan menghadapi Liverpool di babak semifinal.

Di balik lolosnya Villarreal, ada satu pemain bernama Arnaut Danjuma yang menjadi tulang punggung tim. Siapa sangka, Danjuma ternyata adalah seorang muslim yang cukup relijius.

Usai membawa Villarreal lolos, Danjuma mengunggah foto dengan keterangan 'Alhamdulillah' di akun instagramnya. Sebelum itu, Danjuma juga mengunggah foto bernada relijius.

"Kemenangan asalnya dari Allah," unggah Danjuma.

Saat awal puasa Ramadan, Danjuma juga mengunggah potongan ayat surat Al Baqarah ayat 183.

"Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa meningkatkan rasa syukur sekaligus saling membantu di bulan yang diberkahi ini," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keturunan Nigeria

Danjuma sendiri lahir Lagos, Nigeria. Namun ia belakangan memilih timnas Belanda untuk dibela.

Danjuma juga sempat membela klub Liga Inggris, AFC Bournemouth. Ia pindah ke Villarreal pada Agustus 2021 dengan nilai transfer 25 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.