Sukses

Cari Berkah Ramadhan dengan Bikin Website Mandiri untuk Jualan Online

Penjual barang kebutuhan Ramadhan dan Idulfitri, yuk cari berkah Ramadhan dengan membuat website mandiri untuk berjualan online agar rezeki makin lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan identik dengan bulan untuk mencari berkah. Tidak hanya dalam bentuk pahala, berkah bisa juga dalam bentuk rezeki.

Meski begitu, berkah atau rezeki ini perlu diusahakan agar bisa datang dengan lancar. Salah satunya bagi penjual online, dengan membuat website mandiri untuk berjualan online. Baik itu untuk katalog produk atau informasi tentang toko.

Pembuatan website mandiri untuk toko online dinilai cukup penting, mengingat kini orang mencari apa pun melalui internet.

Meski sudah ada marketplace untuk menjangkau banyak konsumen, di marketplace ada ribuan penjual yang menjajakan produknya. Sementara kalau menjajakan produk hanya melalui status WhatsApp, pasar yang dijangkau sangat terbatas, yakni hanya kenalan saja.

Untuk itulah, Niagahoster sebagai penyedia layanan web hosting mengajak pelaku UMKM atau penjual produk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri untuk membuat website-nya sendiri.

Head of Niagaweb by Niagahoster Bijak Putranto mengatakan, memiliki website bisnis sendiri sebagai platform toko online membuat pebisnis memiliki kendali penuh atas usahanya.

Ia juga berkata, dengan platform web sendiri, aktivitas branding dan promosi lebih leluasa.

“Menggunakan marketplace itu ibaratnya kita masih menumpang dan memanfaatkan trafik milik orang lain. Yang juga berarti kita harus mengikuti peraturan dari pemilik platform tersebut," kata Bijak.

Ia juga menambahkan, para penjual di marketplace juga harus membayar biaya admin pada marketplace yang nominalnya mungkin cukup tinggi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Punya Website Jualan Mandiri

Sementara menggunakan platform sendiri, selain bebas dari biaya admin, pemilik usaha yang memiliki platform sendiri juga bisa mengumpulkan data konsumen yang bisa digunakan untuk marketing dan membuat strategi demi meningkatkan jumlah penjualan di bulan Ramadan ini.

Agar lebih bisa menjangkau pasar, penggunaan website bisa dipadukan dengan marketplace atau media sosial, dengan begitu bisnis akan jadi lebih kuat.

Bikin Website Sendiri Itu Sulit?

Niagahoster menyebut, masih banyak orang yang menganggap bahwa membuat website itu sulit dan mahal karena harus mengelola semuanya sendiri.

Padahal menurut Niagahoster, memiliki website dengan hosting yang baik serta nama domain sendiri tidaklah serumit yang dibayangkan orang-orang.

"Website bisnis bisa terwujud secara mudah dengan memanfaatkan layanan membuat website dari Niagahoster menggunakan layanan Website Instan atau Jasa Pembuatan Website Niagaweb," kata Niagahoster.

 

3 dari 3 halaman

Cara Membuat Website Mandiri untuk Jualan Online

Untuk membuat website di Niagahoster, pemilik usaha hanya perlu menentukan jenis website yang akan dibuat. Selanjutnya mereka bisa memasukkan nama domain yang diinginkan.

Kemudian, Niagahoster akan membuatkan website dengan harga yang terjangkau dan fitur yang lengkap.

Niagahoster menyerahkan pengelolaan konten pada tangan pemilik bisnis. Pebisnis pun bisa dengan leluasa mengisi dan mengatur konten produk, deskripsi, maupun foto dan video pada website.

Dengan website bisnis menggunakan layanan Niagahoster, usaha di bulan Ramadan pun akan semakin lancar dan meraup berkah sebanyak-banyaknya.

Niagahoster kini juga menyediakan promo diskon hingga 75 persen selama Ramadan, untuk layanan website instan dan jasa pembuatan website Niagaweb.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.