Sukses

Ramadan: Bundesliga Cetak Sejarah, Izinkan Pemain Berbuka Puasa Saat Pertandingan

Bundesliga Jerman membuat sejarah dalam pertandingan Augsburg vs Mainz 05, Minggu (11/4/2022). Dalam laga itu, untuk pertama kalinya wasit menghentikan pertandingan agar pemain bisa berbuka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Bundesliga Jerman membuat sejarah dalam pertandingan Augsburg vs Mainz 05, Minggu (11/4/2022). Dalam laga itu, untuk pertama kalinya wasit menghentikan pertandingan agar pemain bisa berbuka puasa.

Melansir Give Me Sport, wasit Jeffrey Gouweleeuw menghentikan laga di menit 65. Ia menghentikan laga agar salah satu pemain Augsburg, Moussa Niakhate bisa berbuka puasa.

Kesempatan itu pun dijadikan Niakhate untuk berbuka. Setelah itu, sang pemain berterima kasih kepada wasit.

Ini adalah kali pertama dalam sejarah Bundesliga Jerman bahwa sebuah pertandingan dihentikan agar pemain bisa berbuka puasa saat Ramadan.

Langkah Gouwelleeuw ditiru wasit lain di laga RB Leipzig vs Hoffenheim. Wasit laga itu, Bastian Danker menghentikan laga gar Mohamed Siamakan bisa berbuka puasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disetujui Federasi Sepak bola Jerman

Langkah Gouweleeuw dan Danker sudah mendapat persetujuan Federasi Sepak bola Jerman (DFB). Lutz Michael Frohlich selaku Direktur Komunikasi mengatakan dukungannya.

"Tidak ada instruksi apa pun, tetapi tentu saja kami mendukung para wasit kami bertindak demikian selama Ramadan asalkan diminta para pemain," katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.