Sukses

Tak Kunjung Punya Pasangan, Amalkan 4 Doa Minta Jodoh Ini

Amalkan doa ini untuk minta jodoh

Liputan6.com, Jakarta - Jodoh merupakan rahasia Tuhan, namun kita harus tetap berusaha semaksimal mungkin dalam menemukannya. Ada baiknya bagi seseorang yang tengah mencari tambatan hati, memantaskan diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar segera dipertemukan dengan pasangan yang diharapkan.

Bila tak kunjung datang, hendaknya kita merenung. Bisa jadi selama ini jodohnya terhalang karena kesalahan dan dosa-dosa yang tidak disadari.

Kita juga dianjurkan untuk banyak berdoa serta beribadah. Ini menjadi bentuk ikhtiar kepada Allah SWT atas usaha kita mencari pasangan.

Berikut ini beberapa doa minta jodoh yang dapat dipanjatkan agar Allah mengabulkan harapan kita dalam menemukan pasangan:

Doa minta jodoh 1

Doa minta jodoh yang pertama adalah meminta agar Allah SWT memberikan jodoh yang bisa memberi ketentraman di dalam hati. Berikut doa minta jodoh yang menentramkan jiwa, bisa dibaca setiap selesai sholat.

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a'yun waj'alna lil muttaqina imaman.

Artinya,

“ Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penentram hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa."

 

Doa minta jodoh 2

Berikut doa minta jodoh yang bisa diamalkan selanjutnya:

Rabbi laa tadzarni fardan wa anta khoirul waritsiina.

Artinya,

" Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Dzat Maha Waris Paling Baik."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa minta jodoh 3

Jika kamu laki-laki dan sedang mengharapkan jodoh untuk menemani sisa hidupmu, sebaiknya panjatkan doa di bawah ini supaya kamu segera mendapatkan jodoh yang diinginkan.

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibatan akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddunyaa wal akhiroh.

Artinya:

“ Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

 

Doa minta jodoh 4

Apabila kamu perempuan, maka panjatkan doa minta jodoh berikut ini supaya kamu segera mendapatkan jodoh yang diinginkan.

Kamu bisa memanjatkan doa ini setiap selesai sholat fardhu maupun sunnah atau bahkan setiap saat sebagai amalan harian.

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini wa dunyaa wal aakhiroh.

Artinya:

“ Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Itulah doa-doa minta jodohh yang bisa dipanjatkan sebagai ikhtiar untuk memohon petunjuk kepada Allah SWT.

Selain membaca doa-doa, ada pula amalan-amalan lain yang bisa dilakukan salah satunya membaca Surat Al-Qashas ayat 24 berikut ini:

رَبِّ اِنِّيْ لِمَآ اَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْرٌ

“ Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan (makanan) yang Engkau turunkan kepadaku.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.