Sukses

Pengalaman Spiritual Yura Yunita Salat di Raudhah Masjid Nabawi, Bikin Merinding

Yura Yunita berbagi pengalaman yang luar biasa kala menjalani ibadah umrah.

Liputan6.com, Jakarta Ibadah umrah maupun haji yang dijalani oleh umat muslim tak jarang memberikan cerita tersendiri yang tak akan terlupakan. Begitu juga bagi penyanyi Yura Yunita. Yura memiliki pengalaman yang luar biasa kala menjalani ibadah umrah.

Tepatnya ketika ia akan menjalani shalat di Raudhah, sebuah tempat di dalam Masjid Nabawi, Madinah. Ketika tiba di lokasi pukul 1 dini hari, lokasi tersebut penuh sesak oleh para jemaah lain. Bahkan untuk mendirikan salat pun harus berdesak-desakan satu sama lain.

Pengalaman itu diceritakan Yura Yunita saat menjadi bintang tamu dalam konten di kanal YouTube Daniel Mananta Network beberapa waktu lalu.

"Lo tahu damri? Itu kalau penuh banget lo sampai bisa tidur berdiri saking penuhnya. Gimana mau shalat, kalau shalat kan harus sujud juga, segala macam. Gue enggak ngelihat ada kemungkinan bisa salat di sana," ujar Yura mengawali ceritanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yakin

Yura sendiri merasa tidak yakin bisa mendirikan shalat karena padatnya jemaah di sana. Namun sang ibunda terus memberikan dukungan kepada Yura Yunita.

"Yakin neng, kalau Allah izinkan neng untuk shalat di sini. Minta, nanti Allah bukakan jalannya. Yakin pasti dikasih jalan untuk shalat di sini," kata Yura mengulangi ucapan ibunya.

 

3 dari 4 halaman

Ajaib

Yura Yunita kemudian berdoa dan mulai memantapkan hatinya untuk bisa shalat di sana. Benar saja, sesaat setelah Yura Yunita memulai gerakan pertama dalam shalatnya, keajaiban terjadi. Suasana mendadak hening dan lapang.

"Saat gue melafalkan Allahu Akbar pertama, yang tadinya banyak orang, tiba-tiba enggak ada orang sama sekali. Enggak ada sama sekali yang nyentuh jilbab gue," kata Yura Yunita sambil menangis terharu mengenang kejadian tersebut.

"Itu shalat pertama dalam hidup gue yang ajaib," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Kembali Seperti Semula

Yura Yunita sendiri heran mengapa dirinya bisa sebegitu tenangnya menjalani shalat kala itu hingga selesai. Namun setelah menyelesaikan shalatnya dengan menutup salam terakhir, hal yang tak masuk akal kembali terjadi. Kondisi di sana kembali seperti semula yang mana ia dipenuhi sesak oleh para jemaah.

Pas salam terakhir, itu aneh banget, gue bisa langsung terombang-ambing lagi. Di situ gue percaya, kalau Tuhan izinkan kita shalat di situ, kita dijaga banget kok," lanjut Yura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.