Sukses

Harga Daging Melonjak Tinggi di Nigeria Selama Ramadhan

Beberapa penduduk di Bauchi, Nigeria telah menyatakan keprihatinan atas kenaikan harga daging di tengah meningkatnya permintaan produk yang disebabkan oleh puasa Ramadhan.

Liputan6.com, Bauchi - Beberapa penduduk di Bauchi, Nigeria telah menyatakan keprihatinan atas kenaikan harga daging di tengah meningkatnya permintaan produk yang disebabkan oleh puasa Ramadhan.

Media lokal melaporkan bahwa harga telah melonjak sekitar 25 persen dalam satu minggu terakhir, demikian seperti dikutip dari Newsdiaryonline, Senin (11/4/2022).

Harga kebutuhan pokok lainnya seperti telur, ayam, beras, gula, dan minyak juga mengalami kenaikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyulitkan Warga

Beberapa warga mengatakan bahwa tren tersebut telah membuat mereka mengalami kesulitan.

Manu Alhaji-Iro, seorang operator restoran, mengatakan bahwa dia mengurangi jumlah daging yang dia gunakan setiap hari karena dia tidak mampu membayar harga selangit di pasar.

Isah Saleh dan Inuwa Abdulsamad, mengecam kenaikan harga, mengatakan bahwa tren tersebut memaksa banyak keluarga untuk mengeluarkan daging dari menu belanja mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.