Sukses

Resep Cireng Edamame, Gorengan Unik untuk Menu Buka Puasa

Edamame merupakan sumber protein nabati yang baik bagi kesehatan, selain juga mengandung vitamin dan antioksidan tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Mau buat gorengan yang tidak begitu-begitu saja sebagai menu buka puasa? Anda bisa mencoba mempraktikkan resep cireng edamame yang gampang disontek.

Menurut Nelda Hermawan, Head of Sales & Commercial PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ), dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, edamame merupakan sumber protein nabati yang baik bagi kesehatan. Selain itu, bahan ini juga mengandung vitamin dan antioksidan tinggi.

Itu bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga dapat mengoptimalkan kerja sistem pencernaan tubuh. Selain, berbagai nutrisi juga terkandung di dalam edamame seperti, kalsium, fosfor, dan zat besi, yang membuatnya bisa membantu menjaga kesehatan tulang.

Mendapatkan semua kebaikan itu, mari langsung simak resep cireng edamame kreasi ANJ berikut.

Cireng Edamame

Bahan-bahan:

250 gram sagu sapapua

1 sdt garam

1 sdt penyedap bubuk

150 ml air

Secukupnya edamame

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

1. Masukkan dan campurkan 50 gram sagu dengan 150 ml air, garam, dan penyedap bubuk. Masak menggunakan api kecil hingga mengental.

2. Campurkan adonan dengan 100 gram sagu kering, lalu uleni dan gilas hingga tipis dan bentuk jadi lingkaran. Sisihkan.

3. Masukkan edamame yang sudah dipotong-potong kecil dan masak hingga matang. Sisihkan.

4. Isi adonan cireng yang telah disiapkan dengan edamame, kemudian lipat jadi setengah lingkaran. Cubit bagian pinggir agar merekat kuat dan isiannya tidak bocor.

5. Goreng cireng menggunakan api sedang hingga matang. Cireng isi siap disajikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.