Sukses

Putih Abu-Abu Meriahkan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri dengan Lagu Lebaran

Group vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu terus produktif berkarya.

Liputan6.com, Jakarta - Momentum bulan suci Ramadhan 2022 dan Idul Fitri tahun ini menjadi lebih bermakna bagi Putih Abu-Abu. Sebab, grup vokal asal Cianjur ini tetap memperlihatkan sisi produktif dalam berkarya.

Kali ini, 6 perempuan berbakat itu kembali menunjukan talenta bermusiknya di lagu terbaru mereka yang berjudul "Lebaran". Lagu dengan irama easy listening ini menjadi single original kedelapan Putih Abu-Abu dalam deretan karya musik mereka.

Grup vokal yang beranggotakan Cheryll FS (Cheryll), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa (Rei), dan Neneng Intan (Intan) mengisahkan mengenai konflik di sebuah keluarga yang kemudian berakhir bahagia dengan saling memaafkan.

"Lagu berjudul Lebaran ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang pergi dari rumahnya karena mempunyai konflik dengan sang Ayah," kata Cheryll mewakili rekan-rekannya di Putih Abu-Abu, Jumat, 8 April 2022, malam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mytha Lestari Menjadi Vocal Director

"Kemudian Ibunya mengirimkan makanan kepada sang anak dan menyelipkan notebook Ayahnya. Anak itupun membacanya dan merasa tersentuh dengan tulisan sang Ayah," Cheryll menambahkan.

Makna lagu ini memang begitu dalam yaitu tentang memaafkan. Lagu berjudul "Lebaran" diciptakan oleh Nuki Nareswara dan diproduseri oleh Yorriz Arba'a juga Aghil NP dari Yo'Art Production.

Sementara itu, Mytha Lestari dipilih menjadi vocal director di lagu ini. Lagu "Lebaran" sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Videoklip lagu terbaru Putih Abu-Abu ini juga dapat disaksikan di kanal YouTube Putih Abu-Abu.

 

3 dari 3 halaman

Rekaman Singkat

Reikhansa, personil lainnya menambahkan, proses rekaman lagu ini terbilang singkat. “Karena lagunya sangat easy listening jadi mudah untuk dihafal dan dinyanyikan. Nada-nada dan liriknya juga sangat sederhana tapi bermakna,”katanya.

Seluruh personil Putih Abu-Abu berharap single terbaru ini diterima dengan baik oleh seluruh pendengar dan penggemar mereka. “Semoga single ini bisa booming di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Aamiin!" kata mereka.

Seperti diketahui, Putih Abu-Abu sudah merilis beberapa single antara lain "Nestapa", "Hayu Gaskeun Ah", "Sudahi Saja", "Merindumu", "Denganmu", "Karena Kau Tak Ada", dan "Assholatu Imaduddin".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.