Sukses

Mobile Legends Kedatangan Emote dan Border Edisi Khusus Ramadhan

Adapun player game Mobile Legends sebenarnya sudah bisa mendapatkan emote dan border edisi Ramadan ini sejak 22 Maret, dan masih bisa diklaim secara gratis hingga 10 April 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut datangnya bulan Ramadhan 2022 yang jatuh pada 3 April 2022, Moonton selaku pengembang Mobile Legends membagikan item khusus bagi pemain game bergenre MOBA tersebut.

Adapun player game Mobile Legends sebenarnya sudah bisa mendapatkan item edisi khusus Ramadan ini sejak 22 Maret, dan masih bisa diklaim secara gratis hingga 10 April 2022 mendatang.

Lalu apa sih item edisi khusus Ramadhan 2022 yang dibagikan oleh Moonton tahun ini? Dikutip dari keterangannya, pengembang membagikan emote dan border di dalam game.

"Main game Mobile Legends bersama teman selama bulan Ramadhan saat sahur atau ngabuburit akan semakin meriah berkat adanya event spesial ini,” kata juru bicara Moonton.

Perusahaan mengatakan bahwa bersama teman adalah momen berharga dan spesial bagi semua orang, terutama ketika menghadapi kesulitan atau cobaan.

"Di dunia nyata dan game, beratnya menghadapi kegagalan terasa jauh lebih ringan saat dibagikan dengan teman-teman," kata perusahaan.

Untuk menggunakan border bertemakan Ramadan, player dapat memasangnya via profile > settings > Avatar Border. Cukup mudah bukan untuk menggunakannya.

Lalu bagaimana dengan cara memakai emote? Kamu dapat menambahkan emote baru ini saat bermain game dengan mengaksesnya di Preparation > Effect > Emote.

Kamu dapat menambahkan emote ini ke tombol cepat di kanan layar, sehingga kamu dapat dengan mudah mengaksesnya dengan gampang saat bermain game Mobile Legends.

Informasi, Mobile Legends bisa kamu unduh secara gratis ke perangkat Android dan iOS lewat Play Store dan App Store.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga El Clasico Evos Legends vs RRQ Hoshi di MPL ID S9

Mobile Legends: Bang Bang. (Doc. Moonton)

Di sisi lain, MPL ID S9 telah memasuki pekan ke-8 atau minggu terakhir dimana delapan tim esports bertandinding untuk menentukan posisi mereka di babak playoff selanjutnya.

Pada pekan ke-8 ini, fans game Mobile Legends akan disajikan sejumlah pertarungan panas dari seluruh tim yang bertanding di MPL ID musim ini.

Salah satu laga yang paling ditunggu oleh seluruh player Mobile Legends adalah laga el clasico Evos Legends vs RRQ Hoshi.

Tentunya pertarungan tim berjuluk Macan Putih dan Raja dari Segala Raja ini bukan satu-satunya laga yang akan berlangsung sengit pada minggu ini.

Untuk lengkapnya, berikut adalah tim-tim esports yang akan bertanding pada pekan ini di MPL ID S9:

Jumat, 8 April 2022

Alter Ego vs Aura Fire - mulai pukul 15.00 WIB

Evos Legends vs Bigetron Alpha - mulai pukul 18.30 WIB

Sabtu, 9 April 2022

Onic Esports vs Geek Fam - mulai pukul 12.30 WIB

Aura Fire vs Rebellion Zion - mulai pukul 15.00 WIB

Evos Legends vs RRQ Hoshi - mulai pukul 18.30 WIB

Minggu, 10 April 2022

Rebellion Zion vs Geek Fam - mulai pukul 15.00 WIB

Onic Esports vs Alter Ego - mulai pukul 18.30 WIB

 

3 dari 4 halaman

Alter Ego vs Aura Fire

Tim yang bertarung dalam gelaran MPL ID Season 9 (Dok: MPL ID)

Pertandingan pertama yang akan berlangsung hari ini akan dibuka oleh laga Alter Ego vs Aura Fire, dilanjutkan dengan Evos Legends vs Bigetron Alpha.

Alter Ego yang berada di posisi ke-6 klasemen harus menang melawan Aura Fire bila ingin tetap lanjut berlaga ke babak playoff, atau setidaknya berharap tim di posisi ke-7 dan 8 kalah dari lawan mereka masing-masing.

Berdasarkan rekam jejak kedua tim bertemu, Alter Ego masih belum mampu menumbangkan Aura Fire di laga MPL ID musim ini.

Sementara itu, Aura Fire yang berada di posisi ke-3 klasemen tentunya tidak ingin bersantai-santai dan ingin mengamankan tempat di babak playoff.

El Clasico Evos Legends vs RRQ Hoshi

Pada Sabtu 9 April 2022, fans Mobile Legends akan disajikan pertandingan tim berjulukan Landak Kuning Onic Esports vs Geek Fam.

Di pertemuan pertamanya, Onic Esports berhasil membuat Geek Fam bertekuk lutut dengan skor 2-0 tanpa balas. Lalu bagaimana dengan laga kali ini? apakah Butsss dkk dapat kembali melibas habis Geek Fam?

Ataukah Renv dkk akan bangkit dari kekalahan mereka berturut-turus selama MPL ID S9 berlangsung kali ini, sekaligus balas dendam laga sebelumnya meski kesempatan masuk ke babak playoff sudah tertutup bagi mereka.

4 dari 4 halaman

Aura Fire vs Rebellion Zion

Deretan hero dengan winrate terbaik di fase reguler MPL Indonesia Season 8.  (FOTO / MPL ID)

Selanjutnya ada Aura Fire dan Rebellion Zion, dimana Jiisaa dkk wajib menang untuk naik peringkat dan bisa berlaga di playoff.

Hari kedua pekan ke-8 MPL ID S9 akan ditutup dengan laga el clasico antara Evos Legends vs RRQ Hoshi, dimana R7 dari RRQ Hoshi dipastikan ingin membalas kekalahan mereka di pekan ke-2 musim ini.

Sementara itu, Evos Legends yang berada di posisi ke-4 klasemen juga tentunya tidak ingin tampil dengan tujuan menang sehingga dapat mengejar ketertinggalan mereka dalam poin, dan naik peringkat.

Rebellion Zion harus memenangkan pertarungan mereka melawan Geek Fam agar dapat keluar dari zona merah dan tetap bisa berlaga di babak playoff selanjutnya.

Onic Esports sepertinya akan tampil lebih bebas dan nyaman, mengingat mereka saat ini berada di posisi ke-2 di klasemen dan dipastikan akan mendapat satu tempat di babak playoff.

Sementara itu, Alter Ego yang menjadi juru kunci harus menampilkan performa mereka agar tidak turun ke peringkat bawah dan tidak lolos ke playoff.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.