Sukses

Baru Jadi Mualaf, Ramadan Pertama Legenda AC Milan Terasa Begitu Spesial

Seedorf langsung menjalani ibadah puasa selang sebulan usai menjadi Mualaf.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain AC Milan Clerence Seedorf sangat antusias menyambut bulan Ramadan pertamanya sejak menjadi mualaf. Seedorf merasa puasa Ramadan pertamanya sangat spesial.

Seedorf baru memeluk agama Islam pada awal Maret 2022. Pria Belanda itu menjadi Mualaf di bertepatan dengan kunjungannya ke Dubai, Uni Emirat Arab. Seedorf mengikuti agama yang dipeluk istrinya Sophia Makramati.

Tak lama setelah menjadi Mualaf, Clarence Seedorf langsung bertemu bulan Ramadan. Seedorf begitu antusias. Eks pemain Real Madrid itu langsung ikut menjalankan ibadah puasa.

Bulan puasa pertama Seedorf makin istimewa karena berlangsung beberapa jam setelah ulang tahunnya ke-46. Seedorf berulang tahun pada 1 April. Bulan Ramadan di tempat Seedorf tinggal jatuh pada 2 April 2022.

"Saya merasa sangat diberkati karena Ramadhan resmi pertama saya dimulai hanya beberapa jam setelah ulang tahun saya," tulis Seedorf di Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Seedorf

Seedorf juga berharap umat Islam di seluruh dunia dapat menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan penuh kedamaian.

"Kami berharap semua saudara dan saudari Muslim di seluruh dunia Ramadhan Kareem. Damai sejahtera dan membawa kedamaian bagi orang lain," imbuh Seedorf.

3 dari 3 halaman

Tak Ganti Nama

Meski telah menjadi Mualaf, Seedorf memutuskan tak mengganti namanya. Dia akan tetap memakai identitasnya sejak lahir.

"Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang diberikan oleh orang tua saya, Clarence Seedorf! Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.