Sukses

Di Bulan Ramadhan, Juragan 99 Gandeng Taqy Malik dan Lesti Kejora Luncurkan Aplikasi Mengaji

Juragan 99 mendapuk Taqy Malik sebagai kontributor aplikasi Ruang Ngaji.

Liputan6.com, Jakarta Di bulan suci Ramadhan ini, pasangan Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 bersama dengan istrinya, Shandy Purnamasarim meluncurkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadahnya. Mereka menggandeng Taqy Malik dan Lesti Kejora untuk meluncurkan aplikasi gratis bernama Ruang Ngaji.

Dalam peluncurannya, Juragan 99 mendapuk Taqy Malik sebagai kontributor aplikasi Ruang Ngaji. Sementara Lesty Kejora hadir sebagai bintang tamu.

"Melalui aplikasi ini masyarakat bisa belajar ngaji secara daring dengan guru-guru ngaji terbaik. Ada layanan ngaji gratis dengan 250 slot setiap harinya. Selain fitur ngaji online, ada juga fitur ceramah rutin dan belajar tajwid. Untuk anak-anak, ada kisah- kisah nabi dengan ilustrasi gambar yang menarik. Tidak lupa juga ada petunjuk arah kiblat, jadwal shalat dan katalog dzikir," ucap Gilang Widya Pramana selaku tokoh yang menjadi penggerak awal aplikasi Ruang Ngaji.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuan

Lebih lanjut, Gilang Widya Pramana memaparkan bahwa alasannya membuat aplikasi mengaji secara online ini tak terlepas dari keinginan untuk terus berinovasi mengikuti kemajuan teknologi. Baginya, aplikasi Ruang Ngaji bisa mempermudah masyarakat dalam banyak hal yang kaitannya dengan kepentingan rohani.

"Di Era Globalisasi saat ini, Belajar mengaji bisa dilakukan melalui media smartphone, sehingga anak-anak hingga orang dewasa bisa belajar mengaji melalui aplikasi smartphone yang akan kami launching dalam waktu dekat bisa berfungsi untuk para masyarakat yang susah menemukan guru mengaji yang terpercaya. Ruang Ngaji bisa menjadi solusi di tengah problema yang serba praktis dan dinamis saat ini," tulis akun @j99foundation.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Dalam kesempatan yang sama, Shandy Purnamasari juga menyampaikan harapannya. Ia berharap lewat aplikasi Ruang Ngaji, banyak orang bisa tergerak untuk meningkatkan kualitas ibadahnya, terlebih selama bulan Ramadan ini.

"Alhamdulilah sudah launching ya Aplikasi Ruang Ngaji. Diawal launching ini kita membuka 250 slot ngaji perhari untuk kalian yang mau belajar dan ngaji online. Doain ya target kita makin banyak guru ngaji yg bekerjasama supaya bisa membuka 1000 slot ngaji per hari sesuai #ruangngaji," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.