Sukses

Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat agar Lebih Menawan

Wajah bulat tampil menawan dengan cara berhijab yang tepat. Berikut di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Secara sepintas mengenakan hijab terkesan sederhana. Padahal, bisa jadi kurang tepat memilih bahan, membuat tidak nyaman karena justru memamerkan bentuk wajah yang bulat.

Jadi, sebelum memilih atau membeli hijab, lebih dulu pahami wajah sendiri agar lebih bermanfaat. Berikut beberapa acara agar hijab yang dikenakan tak membuat wajah bulat yang dihimpun dari beberapa sumber.

1. Hindari hijab dengan bagian yang menumpuk di bawah leher. Hal tersebut kian membuat wajah terlihat bulat.

2. Penggunaan ciput ninja jadi salah satu cara untuk membuat hijab tampil lebih rapi. Bagi kamu yang berwajah bulat, bisa memilih jenis ciput yang  berponi.

3. Motif hijab sederhana. Pemilik wajah bulat sebaiknya menghindari motif hijab yang terlalu ramai dan menumpuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Pilih hijab warna hitam

Hijab warna hitam memberikan efek tirus. Hindari bahan bahan katun dan crinkle yang akan semakin mempertegas bentuk wajah bulat.

5. Garis tulang pipi

Supaya mendapatkan gaya hijab yang cocok untuk wajah bulat, tulang pipi bisa sebagai patokan ketika memakai hijab. Saat pakai hijab, lewati garis tulang pipi, tapi jangan pula terlalu maju

 

 

3 dari 4 halaman

6. Pilih Bahan Tipis

Bila memilih hijab berbahan tebal, maka akan berisiko mempertegas bentuk wajah bulat. Sebaiknya pilih bahan hijab yang tipis untuk wajah bulat. Dengan bahan yang tipis, hijaber akan lebih nyaman beraktivitas.

7. Tak Terlalu di Bawah Dagu

Alangkah hindari cara ini karena wajahmu akan terlihat sangat bulat. Sebaiknya jepit hijab di posisi rahang, bisa juga selipkan saja bagian hijab tanpapeniti.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Hilal Ramadhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.