Sukses

Tips Semangat Berpuasa dengan Dukungan Smartphone

Smartphone bisa membantu penggunanya beraktivitas, termasuk membantu membuat puasa Ramadhan jadi makin semangat. Yuk, simak tips semangat berpuasa dengan dukungan smartphone di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama puasa Ramadhan 2022 yang jatuh pada hari minggu mungkin membuat orang jadi malas gerak. Namun tentunya kamu tak bisa mager terus selama sebulan Ramadhan.

Kamu perlu menyusun berbagai aktivitas bermanfaat agar puasa jadi lebih bersemangat, salah satunya dengan dukungan smartphone.

Samsung pun memberikan sejumlah tips agar berpuasa lebih bermakna dan bersemangat dengan bantuan Galaxy A13.

Perangkat yang dibanderol Rp 2 jutaan ini menawarkan berbagai fitur yang bermanfaat untuk pengguna.

Berikut adalah sejumlah tips yang bisa dilakukan pengguna agar lebih semangat berpuasa:

1. Unggah hal positif di media sosial

Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh kebaikan untuk berbagi banyak hal positif. Salah satunya mengunggah konten positif di media sosial.

Kamu bisa mengunggah foto momen menyiapkan makan sahur atau berbuka puasa Ramadan dengan kutipan-kutipan positif di Instagram Stories.

Kalau mau, kamu juga bisa membuat konten lucu dengan hashtag dan sound yang sesuai dengan momen Ramadhan.

Galaxy A13 bisa mendukung pembuatan konten berkat quad camera 50MP dan kamera selfie 8MP.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Olahraga ringan dengan tutorial dari video

Saat puasa, banyak orang yang sengaja membatasi aktivitas fisiknya. Olahraga yang tadinya jadi kebiasaan harian pun porsinya perlu disesuaikan untuk menjaga ibadah puasa tetap lancar.

Untuk itu, olahraga bisa dialihkan menjadi olahraga ringan, mulai dari jalan santai, yoga, hingga peregangan ringan mengikuti tutorial dari video YouTube.

Selain YouTube, aplikasi Samsung Health juga memiliki banyak video dari beragam trainer ahli yang mengajarkan program kebugaran. Mulai dari peregangan, penurunan berat badan, dan lainnya.

Galaxy A13 didukung layar 6,6 inci yang memberi tampilan luas dan utuh serta tampilan gambar jernih.

 

3 dari 4 halaman

3. Tonton berbagai konten menarik

Setelah banyak kegiatan, pengguna bisa mengistirahatkan diri sembari menikmati konten-konten menarik. Baik itu scrolling konten lucu di TikTok, menonton video di YouTube, atau aplikasi streaming lainnya.

Didukung baterai bongsor 5.000mAh, perangkat ini bisa tahan seharian meski dipakai untuk streaming konten kesukaan dalam waktu lama.

(Tin/)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Ramadhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini