Sukses

Ramadhan Tiba, Ini Harapan 3 Pevoli Putri Indonesia

Tiga pevoli Indonesia Wilda Siti Nurfadilah Sugandi, Berllian Marsheilla, dan Amalia Fajrina berharap bisa lebih fokus beribadah pada Ramadhan 1443 Hijriah.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah yang menjadi penanda awal ibadah puasa jatuh pada Minggu, 3 April 2022. Ini berdasarkan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama dengan sejumlah organisasi masyarakat Islam, Jumat (1/4).

"Secara mufakat 1 Ramadhan jatuh pada Ahad, 3 April 2022. In hasiil sidang isbat yang disepakati bersama," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Kedatangan bulan suci Ramadhan 2022 disambut suka cita umat Islam di seluruh dunia. Di bulan ini, semua dosa dihapuskan dan pahala dilipatgandakan.

Pevoli putri Wilda Siti Nurfadilah Sugandi mengatakan tak mau melewatkan bulan suci Ramadhan begitu saja. "Ingin lebih fokus lagi ibadahnya, untuk Indonesia semoga normal kembali," kata atlet yang dipanggil masuk timnas voli putri Indonesia untuk SEA Games 2011 di Hanoi pada Mei 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan ada lagi PPKM

Harapan serupa diutarakan oleh Berllian Marsheilla. "Ibadahnya tetap fokus dan lancar," kata libero Jakarta Pertamina Fastron di PLN Mobile Proliga 2022.

Istri dari pevoli putra Dimas Saputra itu juga memiliki harapan lain. "Jangan ada lagi PPKM, pengennya bisa bersilaturahmi kemana saja dengan saudara," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tetap stabil

Atlet voli putri lainnya Amalia Fajrina berharap bulan suci Ramadhan tidak diganggu dengan kasus pandemi Covid-19 yang kondisinya mulai menurun. "Mudah-mudahan bisa tetap stabil kondisinya," ujarnya.

Ramadhan tahun ini sangat berbeda dijalani Amalia dibandingkan dengan sebelumnya. "Ramadhan tahun ini bersama suami, jadi ada warna," tutur Amalina.

"Biasanya cuma sama orangtua karena saya anak tunggal. Yang tadinya bertiga, sekarang jadi berempat," ujar pevoli yang juga dipanggil untuk perkuat timnas Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.