Sukses

3 Pesepak Bola Muslim yang Jalani Ramadhan di Liga Inggris

Pesepak bola muslim di Liga Inggris jalani Ramadhan di tengah kompetisi yang masih berlangsung hingga Mei.

Liputan6.com, Jakarta Ramadhan 2022 menjadi momen yang istimewa buat seluruh umat muslim di dunia. Tak terkecuali para pesepak bola muslim yang masih harus bertanding saat Liga Inggris bergulir.

Ramadan 2022 memang bertepatan dengan masih berlangsungnya kompetisi di Eropa. Rata-rata kompetisi di Eropa baru mengakhiri kompetisi pada akhir Mei nanti.

Selama sebulan penuh, para pesepak bola muslim harus mengatur jadwal antara latihan dan puasa ramadhan. Beberapa diantaranya juga ada yang terpaksa membatalkan puasa.

Hampir semua kompetisi di Eropa memiliki pemain muslim. Liga Inggris sebagai liga terberat di dunia pun memiliki pesepak bola muslim yang harus siap mengatur jadwal ramadhan dengan latihan dan main.

Siapa saja pesepak bola muslim yang harus tetap tampil selama puasa Ramadhan? Berikut rinciannya dari berbagai sumber:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Riyad Mahrez

 

Riyad Mahrez pesepak bola muslim asal Algeria. Seperti pemain lain, Mahrez yang jadi andalan di Manchester City harus mengatur jadwal latihan dengan puasa yang harus dijalani di tengah kompetisi.

Seperti pemain lainnya, Riyad Mahrez baru saja menjalani tugas dengan timnas Algeria. Namun winger Manchester City ini gagal membawa Algeria ke Piala Dunia 2022.

Seperti dilansir euronews, Riyad Mahrez juga harus atur jadwal dengan baik selama Ramadhan. Biasanya klub sudah punya menu dan juga cara agar pemain tetap bisa menjalankan puasa sekaligus latihan dengan klub.

 

3 dari 5 halaman

2. Mohamed Salah

 

Mohamed Salah menjadi salah satu pesepak bola yang harus melewati banyak dilema saat ramadhan. Salah satunya saat harus menjalani puasa jelang final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid.

Mohamed Salah harus mengubah kebiasaan waktu berlatihnya di Liverpool selama puasa ramadan. Bila biasanya dia kerap berlatih di gim pada pagi hari, kini dia melakukan aktivitas itu sebelum sahur.

Ini dilakukannya agar tidak merusak kekhusyuan saat puasa. Aktivitas berlatihnya dimulai sejak pukul 02.00.

Seperti terlihat dalam story Instagramnya, Mohamed Salah sudah bergantungan di alat gimnya untuk melakukan pull up. Semua ini dilakukan agr dirinya tetap fit meski bermain di tengah puasa Ramadan.

 

4 dari 5 halaman

3. Paul Pogba

 

Pesepak bola muslim yang juga taat puasa meski bertanding yaitu Paul Pogba. Bintang MU ini mengaku sudah terbiasa tetap puasa meski sedang bertanding.

palagi, dia mendapat pendampingan dari ahli nutrisi profesional demi menjaga kebugaran. "Rasanya sekarang saya sudah terbiasa dengan ini," kata Pogba menjawab pertanyaan salah seorang suporter MU dari Republik Demokratik Kongo, Faiz, seperti dilansir laman resmi MU, Sabtu.

"Saya sudah melakukannya bertahun-tahun. Saya juga punya ahli nutrisi profesional, yang membantu menentukan apa yang harus saya makan serta protein tambahan ketika berlatih agar saya tidak terlalu banyak kehilangan massa otot. Semuanya berjalan lancar."

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.