Sukses

Banjir Diskon, Pengunjung Mal saat Ramadhan Naik

Memasuki bulan Ramadhan 2022, para pengusaha mal nampak optimis.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan Ramadhan 2022, para pengusaha mal nampak optimis. Berbeda dari tahun lalu, tahun ini, sejumlah masyarakat bisa berbelanja di mal.

Merlihat hal ini, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) yakin kunjungan masyarakat ke mal akan naik drastis.

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja menyatakan, proyeksi peningkatan pengunjung ini sejalan dengan banyaknya promo yang akan di gelar sejumlah merchant di mal dalam menyambut Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2022.

"Dan diharapkan memasuki bulan Ramadhan bisa mencapai 70 persen sampai 80 persen," ujarnya saat dihubungi Merdeka.com di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Selain promo, lanjut Alphonzus, proyeksi pertumbuhan pengunjung ini dipicu oleh kian longgarnya penerapan kebijakan pembatasan sosial atau PPKM. Menyusul, kian landainya penularan kasus harian Covid-19.

"Tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan bergerak naik secara bertahap dan perlahan sejak level PPKM diturunkan," bebernya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catat Angka Tertinggi

Dia mencatat, saat ini, angka kunjungan pusat perbelanjaan sudah mencatatkan angka tertinggi selama pandemi berlangsung, yakni berkisar 50 persen sampai 60 persen.

"Dan diharapkan memasuki bulan Ramadhan, tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan bergerak naik secara bertahap," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.