Sukses

Terpaksa Buka Puasa di Mobil Gara-Gara Macet, Perhatikan Hal-Hal Ini

Momen yang selalu dinantikan saat bulan Ramadan tentunya adalah berbuka puasa dengan keluarga. Sayangnya momen ini kerap terlewat, salah satunya karena terjebak macet sepulang kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Momen yang selalu dinantikan saat bulan Ramadan tentunya adalah berbuka puasa dengan keluarga. Sayangnya momen ini kerap terlewat, salah satunya karena terjebak macet sepulang kerja.

Alhasil para pengendara harus berbuka puasa di dalam mobil. Karena itulah ikuti tips-tips buka puasa di dalam mobil agar aman dan nyaman dilansir dari laman Wuling Indonesia pada Senin (28/3/2022).

Bawa Bekal

Terjebak kemacetan saat menjelang berbuka puasa tentu cukup menyebalkan. Namun jika sudah langganan kena macet sepulang kerja atau keperluan lain, sudah seharusnya setiap pengendara membawa bekal dari rumah.

Usahakan membawa bekal yang menyehatkan kaya akan kandungan nutrisi lengkap. Seperti kurma dan jangan lupa minuman ringan.

Namun sangat tidak disarankan membawa makanan berat, seperti nasi dan lauknya.

Dengar Radio

Jangan lupa juga untuk mendengarkan radio. Bukan hanya sebagai media hiburan, radio juga berguna untuk sumber informasi, serta pengingat waktu berbuka.

Usahakan untuk mempersiapkan radio atau pengingat azan sebelum berkendara. Sehingga saat berkendara tetap bisa fokus dengan kondisi jalan di depan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menepi

Saat berbuka puasa ada baiknya menepi terlebih dahulu. Sebab mengemudi sambil makan melanggar aturan lalu lintas dan sangat membahayakan.

Usahakan untuk tidak menepi sembarangan. Cari tempat kosong yang sekiranya tak mengganggu pengguna jalan lain.

Jikapun terjebak kemacetan, usahakan menyantap kudapan berbuka puasa sambil berkendara dengan berhati-hati.

Perlengkapan Kebersihan

Jangan lupa juga perlengkapan kebersihan, siapkan hand sanitizer atau tisu basah. Perlengkapan ini sangat membantu setelah pengendara berbuka puasa.

Selain itu, siapkan tempat sampah kecil untuk membuang sisa-sisa makanan serta bungkusnya. Setelah sampai di rumah segera buang sampah yang ada agar tak membuat kabin mobil kotor.

Tetap Waspada

Buka puasa memang momen yang dinantikan saat ramadan. Karena itulah terkadang ada pengendara yang nekat ngebut demi bisa buka puasa dengan keluarga di rumah atau restoran.

Tentu hal seperti ini harus dihindari, sebab sangat membahayakan. Saat berkendara harus fokus agar bisa tetap waspada dengan kondisi di sekitarnya.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini