Sukses

Lakukan Ini Agar Berkendara Tetap Aman dan Nyaman Meski Berpuasa

Saat puasa nanti, aktivitas seperti biasa tetap dijalankan. Salah satunya kegiatan yang banyak dilakukan adalah berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan sudah di depan mata. Umat muslim tentunya bergembira dengan datangnya bulan penuh berkah.

Saat puasa nanti, aktivitas seperti biasa tetap dijalankan. Salah satunya kegiatan yang banyak dilakukan adalah berkendara.

Nah, agar berkendara tetap aman dan nyaman selama puasa, simak beberapa tips yang dilansir dari laman Auto2000:

Kebugaran Tubuh

Saat puasa Otolovers harus pintar-pintar memilih makanan ketika sahur. Lebih baiknya mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan protein, sebab bisa memberikan efek kenyang lebih lama.

Hindari makanan dengan kadar gula tinggi, sebab lebih cepat diserap tubuh. Alhasil mudah kehilangan energi, terutama di siang hari. Selain itu, perbanyak minum air putih agar tak mudah dehidrasi.

Emosi

Tak hanya fokus, mengendarai mobil juga dituntut untuk selalu berpikiran positif dan sabar. Karena itulah kendalikan emosi saat puasa, sebab potensi marah ketika lapar bisa semakin meningkat.

Apalagi emosi akan membuat si pengendara mengeluarkan energi berlebih. Karena itulah tubuh akan mudah letih atau lemas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelajari Pola

Tips lainnya Otolovers harus mempelajari pola berkendara. Jika bekerja, maka sebaiknya berangkat lebih awal karena tubuh masih fit dan terhindar macet.

Jangan sampai mengemudi di siang hari, karena akan menguras energi. Baiknya juga atur waktu dan cari rute yang tak rawan macet.

Jangan lupa juga sediakan air minum dan camilan untuk menemani saat pulang kerja. Bisa jadi terjebak macet dan terpaksa berbuka puasa di jalan.

Jaga Kondisi Mobil

Ketika puasa kegiatan apapun inginnya serba mudah yang tak menguras energi. Karena itulah jaga selalu kondisi mobil.

Tujuannya jelas agar mobil tak mengalami masalah ketika dipakai berkendara, terutama di bulan ramadan.

Sehingga terhindar dari mogok di jalan yang malah membuat tubuh semakin lemas dan memicu emosi berlebih.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.