Mengharukan, Muazin di Gaza Kumandangkan Adzan di Atas Reruntuhan Masjid

Oleh Liputan6.com pada 19 Mei 2021, 03:35 WIB
Diperbarui 19 Mei 2021, 03:35 WIB
Muazin Adzan di atas reruntuhan masjid
Perbesar
Muazin Adzan di atas reruntuhan masjid. Foto: instagram @ @eye.on.palestine

Liputan6.com, Jakarta Serangan bom dan rudal yang menghantam perbatasan Gaza Palestina terus terjadi. Salah satu bangunan yang hancur adalah masjid Qlaibo yang menjadi tempat ibadah orang muslim.

Sebuah video tengah viral di media sosial, memperlihatkan seorang muazin tengah mengumandangkan azan. Video itu tampak memilukan lantaran muazin itu berazan di atas reruntuhan menara masjid.

Video itu diunggah akun Instagram @eye.on.palestine. Admin menjelaskan lokasi video tersebut merupakan reruntuhan Masjid Qlaibo.

 

2 dari 4 halaman

Masjid Porak Poranda

Masjid Qlaibo hancur setelah dihantam rudal yang ditembakkan pesawat tempur Israel. Penyerangan itu sendiri terjadi pada Sabtu malam, 15 Mei 2021 waktu setempat.

Masjid Qlaibo berlokasi di utara Gaza. Sudah lebih dari 10 hari Israel terus melancarkan serangan ke sejumlah tempat yang diklaim sebagai basis Hamas.

Kecaman demi kecaman terus muncul, mendesak agar Israel segera menghentikan serangan. Tetapi, tampaknya Israel tidak menghiraukan beragam kecaman tersebut.

Korban pun terus berjatuhan. Jumlah warga Palestina yang meninggal sudah mencapai ratusan orang, demikian pula mereka yang terluka. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Eye On Palestine (@eye.on.palestine)

 

 

(Ahmad Baiquni/Dream.co.id)

3 dari 4 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran
Perbesar
Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓