Coba Aplikasi Ini Agar Tubuh Tampil Fit Usai Lebaran

Oleh Yuslianson pada 19 Mei 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 19 Mei 2021, 15:00 WIB
Jelaskan Perbedaan antara Jalan dan Lari
Perbesar
Ilustrasi Berolahraga Lari Credit: pexels.com/Nappy

Liputan6.com, Jakarta - Meski Idul Fitri tahun ini digelar masih dalam situasi pandemi Covid-19, bukan berarti kamu tidak bisa berolahraga agar terlihat lebih fit usai Lebaran.

Walau sejatinya, ibadah puasa di bulan Ramadhan dapat membantu kita menjadi lebih sehat dan fit, tidak sedikit pula orang yang gagal mengendalikan nafsu makan ketika berbuka puasa dan saat Lebaran.

Karena hal tersebut, efek berpuasa pun tidak optimal karena kurangnya pengendalian diri ketika bersantap dan kurang berolahraga karena harus di rumah saja.

Bagaimana solusinya? Tekno Liputan6.com hadirkan aplikasi yang bisa dipakai agar terlihat fit dan sehat setelah puas menyantap berbagai makanan ketika Lebaran.

 

30 Days Fitness challenge

Bila kamu malas keluar uang untuk kartu membership di gym, cukup beli sebuah alas gym dan berlatih sendiri di rumah lewat aplikasi 30 Day Fitness Challenge.

Di aplikasi ini, pengguna tidak sekadar diberikan instruksi semata, tapi ada juga rencana olahraga yang bisa diikuti, lengkap dengan stopwatch, serta animasi gerakannya.

Bila memakai aplikasi ini, pertama ketik dulu berat dan tinggi badanmu. Agar lebih mudah, pilih opsi 'Change Unit' untuk mengganti unit ukuran menjadi metrik dan kilogram.

Setelahnya, kamu tinggal memilih mau ikut gerakan olahraga yang mana, dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk disiplin dalam menjalaninya.

 

BMI Calculator

BMI adalah kepanjangan dari Body Mass Index (Indeks Masa Tubuh) yang mengukur apakah berat badan kita terlalu gemuk atau kurus.

Cukup ketik usia, berat badan dan tinggi badan kamu, dan kamu akan melihat hasilnya apakah berat badan kamu ideal, terlalu kurus, atau terlalu gemuk.

Apabila berat badanmu sedang tidak ideal, maka aplikasi ini akan menyarankan kamu untuk berolahraga.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓