7 Tahun Menikah tapi Nagita Slavina Tak Pakai Nama Ahmad, Kenapa?

Oleh Aditia Saputra pada 17 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 18:45 WIB
Nagita Slavina
Perbesar
(FOTO: Kate Spade)

Liputan6.com, Jakarta Semenjak menikah dengan Raffi AhmadNagita Slavina tidak juga mencantumkan Ahmad di belakang namanya. Namun meski begitu, Nagita tidak terlalu memusingkannya.  

Nagita Slavina ditanyakan soal nama Ahmad itu oleh Luna Maya dan Marianne Rumantir di acara TS Talks Ep 21. Dalam kesempatan tersebut, Luna heran setelah 7 tahun menikah, Nagita belum mau menyandang nama Ahmad.

“Dulu Raffi pernah ngomong sih, cuman ya udah sih. Ya ada atau enggak gitu enggak apa-apa kan,” ujar Nagita Slavina dalam vlog yang dibagikan TS Media, Jumat (14/5/2021).

Nagita memiliki alasan khusus. Katanya, saat ini nama belakangnya masih pemberian orangtua. 

"Abis aku tuh sebenernya nama di akte aku masih ada Tengker-nya juga. Nama keluarga, marga," jelas putri musikus Gideon Tengker tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Nama Ahmad untuk laki-laki

Nagita juga menjelaskan bahwa di keluarga suaminya itu, nama Ahmad hanya dicantumkan di keluarga laki-laki.  

“Setahu aku ya, aku kalau di keluarganya Raffi itu nama 'Ahmad' emang buat laki-laki aja. Kayak Nanas ama Nisya itu enggak ada 'Ahmad' di belakangnya," tutur Nagita. 

“Kalau anggota keluarga perempuan, Syadiqah. Jadi semua sepupu Raffi yang perempuan belakangnya Syadiqah, bukan Ahmad,” ujar Nagita Slavina. 

"Supaya nanti nama suaminya yang masuk," timpal Luna mulai mengerti. "Iya, jadi nama Ahmad itu hanya buat anak laki-laki aja," kata Nagita.

Meski tak secara gamblang, Nagita sepertinya masih tetap ingin menggunakan nama belakang "Tengker". Wanita yang tengah mengandung anak kedua ini tampak sungkan lantaran adik-adik Raffi juga tak menggunakan nama "Ahmad" di akte mereka. 

“Iya sih, tapi ya begitu-lah. Maksudnya, adik-adiknya enggak pake namanya gitu. Padahal, itu kan dari bapaknya juga kan," pungkasnya. 

“Harusnya kan, ya beda kali. Kalo aku, papaku Manado, aku dikasih nama di belakang,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran
Perbesar
Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓