Sukses

Zaskia Adya Mecca Tak Sanggup Lihat Berita dan Foto Konflik Palestina dan Israel

Zaskia Adya Mecca mengaku tak tenang merayakan Lebaran 2021 karena pemberitaan Palestina dan Israel.

Liputan6.com, Jakarta Mengunggah foto diri tengah membawa botol berisi tanaman yang mengering, Zaskia Adya Mecca mengaku tak tenang merayakan Lebaran 2021. Makan dan mengobrol dengan keluarga pun jadi tak 100 persen nyaman.

“Ingin rasa cerita ini itu disaat lebaran, melakukan hal2 yang nyaman (karna memang lagi bisa), makan yang nikmat, tidur yang nyenyak,” tulis Zaskia Adya Mecca di akun Instagram terverifikasinya, Sabtu (15/5/2021).

“Tapi bertentangan dengan lubuk hati terdalam ya Allah... bener2 pikiran dan perasaan terpaku di Palestine, dimana saudara2 kita di dzalimi, bahkan sampai anak2 menjadi korban,” imbuh bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

Zaskia Adya Mecca membayangkan warga Palestina yang berjuang, beribadah, bahkan berkorban dalam situasi mencekam. Sebuah doa indah lantas dilantun bintang film Ayat-ayat Cinta.

“Mereka di sana berjuang, berkorban dalam cekam. Lindungi mereka ya Allah.. kuat kan hatinya, teguhkan imannya dan berikan syahid untuk mereka yang gugur,” ia menyambung.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaum pilihan di Palestina

Diberitakan sebelumnya, Zaskia Adya Mecca menyebut mereka yang ditempatkan Sang Khalik di Palestina adalah kaum pilihan. Ia mengaku tak sanggup lagi melihat berita dan foto seputar konflik Palestina dan Israel.

“Di saat kita hidup tenang, dengan semua kemudahan, aman juga damai.. di tempat lain, waktu yang sama, zaman sama ada yang berjuang hidup dan mati setiap hari dalam kedzaliman yang dipertontonkan,” cuitnya. 

“Dan entah bagaimana cara kita bisa bantu dengan maksimal selain mendoakan mereka. Pray for Palestina,” pungkas Zaskia Adya Mecca lalu menyematkan emotikon dua wajah menangis dan tiga hati patah.

Lebih dari 85 ribu orang menyukai keprihatinan Zaskia Adya Mecca. Sejumlah warganet mengamini opininya. “Bener Bia, mereka orang² pilihan. Apalagi kemarin nyeseg liat yang anak kecil lari² nangisin ayahnya yang meninggal,” kata akun @chrisma_prtwi90.

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.