Sukses

Taqy Malik Merinding, Donasi untuk Palestina Terkumpul Rp 5 Miliar dalam 2 Hari

Semula, Taqy Malik menargetkan donasi itu terkumpul Rp 1 Miliar dalam 7 hari. Namun baru dua hari berjalan, donasi yang terkumpul sudah jauh melampaui target.

Liputan6.com, Jakarta Taqy Malik menginisiasi penggalangan dana untuk Palestina. Yang luar biasanya, jumlah donasi yang saat ini masih dibuka itu justru telah melampaui target awal. Semula, Taqy Malik menargetkan donasi itu terkumpul Rp 1 Miliar dalam 7 hari.

Namun baru dua hari berjalan, donasi yang terkumpul sudah jauh melampaui target.

"Dengan izin Allah SWT, donasi kemanusiaan untuk palestina terkumpul 5 Milyar lebih dalam waktu 2 hari. Merinding, sekaligus bangga dengan kalian semua yang betul betul peduli dengan saudara kita disana," tulis Taqy Malik di Instagram-nya pada Jumat (14/5/2021).

"Kata Rasulullah, Tidak sempurna iman kalian sampai kalian mencintai saudara kalian yang lain sebagaiman engkau mencintai diri kalian sendiri," sambungnya.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak menyangka

Lebih lanjut, Taqy Malik mengaku tak menyangka akan pencapaian ini. Taqy Malik mengakui bahwa hasil ini didapat tak lepas dari peran besar para rekan-rekan selebritis yang juga membantu menyebarkan informasi tentang penggalangan dana ini.

"sempat ga nyangka, target ini melebihi prediksi awal gue kemaren 1 Milyar dalam waktu 7 hari, ternyata donasi yang masuk sangat signifikan meningkat setelah kawan kawan dari Influencer dan folllowers membantu share link donasi ini di akunnya masin masing," ungkapnya.

"Bangga banget dengan kalian sekali lagi, itu sebuah bentuk kepedulian kawan kawan dengan palestina, disaat di luar sana banyak Influencer yang Allah amanahkan banyak pengikut namun bungkam sama sekali," tambah Taqy Malik.

Taqy Malik menegaskan bahwa kepedulian memang harus ditunjukkan dengan banyak cara. Mulai dengan aksi nyata, donasi, atau juga dengan doa.

"Mudah mudahan kawan kawan semua yang telah ber empati dan berdonasi dengan palestina, Allah berikan ganjaran yang terbaik dari dunia dan seisinya. Ini bukan lagi permasalahan Religius, namun ini sudah masuk ke permasalahan ke manusiaan," tulisnya lagi.

Terakhir, Taqy Malik menyatakan akan menyalurkan dana yang terkumpul kepada beberapa lembaga yang terpercaya di Palestina.

"In syaa Allah, donasi ini akan gue salurkan ke lembaga lembaga terpercaya dan akurat di Palestina. Garis besar donasi ini akan di salurkan untuk Kebutuhkan pokok sehari sehari mereka, Obat obatan, alat kesehatan, lembaga pendidikan DLL," bebernya.

"Terima kasih juga untuk @kitabisacom yang telah menjembatani orang orang baik untuk beramal. Panjang umur hal hal baik, Birruh biddam Nafdika Yaa Aqsha! kami tidak rela Aqsha jatuh di tangan Zionis Yahudi, karena Aqsha adalah benteng terakhir pertahanan ummat islam di Dunia," tutup Taqy Malik.

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.