Bukan Untuk Pamer, Marcell Siahaan Unggah Foto Lebaran karena Alasan Ini

Oleh Liputan6.com pada 14 Mei 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 07:45 WIB
Rumah Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams
Perbesar
Rumah Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams. foto: Instagram @rimamelati

Liputan6.com, Jakarta Setelah memutuskan untuk menjadi mualaf beberapa bulan lalu, tahun ini menjadi perayaan Idul Fitri perdana bagi Marcell Siahaan. Di momen tersebut, Marcell memberanikan diri mengunggah momen tentang kehidupan pribadi.

Padahal, kata Marcell, ia merupakan orang yang tak pernah mengunggah foto-foto yang berkaitan dengan kehidupan pribadi, apalagi tentang kehidupan religiusnya. Namun, kini ia mencoba memberanikan diri.

"Untuk mereka yang mengenal dekat siapa saya sejak dulu tentunya paham bahwa memposting foto-foto yang memamerkan kehidupan pribadi yang ada hubungannya dengan kehidupan religius-spiritual bukanlah sesuatu yang saya banget," kata Marcell.

 

2 dari 4 halaman

Tak Pantas Dipamerkan

Marcell Siahaan (Foto: Instagram/@marcellsiahaans)
Perbesar
Marcell Siahaan (Foto: Instagram/@marcellsiahaans)

Kata Marcell, kehidupan pribadi khususnya yang berkaitan dengan spiritualnya bukanlah hal yang pantas untuk dipamerkan. Maka dari itu, selama ini ia lebih sering mengunggah mengenai karya dan kegiatannya di dunia hiburan.

"Sangat bukan saya. Bukan sesuatu yang pantas saya pamer-pamerkan," kata Marcell.

Ini dia foto yang diunggah Marcell di laman instagramnya. Di mana sang istri tampil cantik menggunakan mukena serta anaknya memakai kopiah.

Lebih lanjut Marcell mengungkap bila kini dirinya mencoba untuk memberanikan diri mengunggah foto tersebut sebagai bentuk syukur karena perjalanannya sudah sampai di titik sekarang.

"Tapi untuk kali ini saya memberanikan diri, hanya sebagai bentuk rasa syukur saya bahwa sampai detik ini saya sekeluarga masih dirahmati, diberikan kesempatan menikmati hidup serta menikmati kebahagiaan ditengah badai yang belum kunjung reda. Alhamdulillah, kami masih kokoh berdiri," jelasnya.

Dengan unggahannya itu, Marcell berharap bila itu bisa menjadi pengingat agar dirinya bisa menjalani kehidupan yang seimbang antara lahir dan batin.

"Sekaligus juga sebagai pengingat, bahwa menjadi pribadi yang penuh welas asih, yang penuh akan kesadaran dan empati, yang seimbang zahir bathin, masih menjadi 'pekerjaan rumah' saya dalam berkehidupan yang, Insya Allah akan diridhoi-Nya," terang Marcell.

 

(Astri Agustina/Merdeka.com)

3 dari 4 halaman

Infografis Kiat Makan Sehat Kala Lebaran

Infografis Kiat Makan Sehat Kala Lebaran
Perbesar
Infografis Kiat Makan Sehat Kala Lebaran (Liputan6.com/M. Iqbal)
4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓