Quraish Shihab: Berdoalah karena Doa Adalah Cara Berkomunikasi Dengan-Nya

Oleh Maria Flora pada 13 Mei 2021, 16:40 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 17:56 WIB
Cendekiawan Muslim Quraish Shihab
Perbesar
Mutiara Hati Quraish Shihab: Doa

Liputan6.com, Jakarta Berdoa merupakan salah satu cara manusia berkomunikasi dengan Allah. Lewat doa, niscaya permintaan setiap hambanya akan dijabah oleh Allah SWT. 

Dalam tausiahnya kali ini, Pendiri Pusat Studi Al-Qur'an Quraish Shihab menyampaikan sederet permohonan melalui doa yang tulus kepada Allah.

"Ya Allah engkau mengetahui bahwa aku tidak mendekat kepada-Mu dengan amal-amal kebaikan. Tapi aku tahu, bahwa engkau mengampuni semua dosa."

Dalam doa, Quraish Shihab kembali berseru:

"Tuhan-ku Engkau tahu bahwa aku tidak beribadah kepada-MU sesuai dengan kebesaran-MU. Tapi aku tahu, engkau mengeluarkan dari neraka yang dalam hatinya memiliki secercah iman."

"Tuhanku, Engkau maha mengetahui, bahwa diriku masih bergelimang lumpur kedurhakaan. Tapi aku tahu bahwa Engkau menciptakan aku dari tanah, menempatkan ku di bumi dan memberi setan potensi menjerumuskan."

"Ya Allah inilah sebagian apa yang aku ketahui tentang diriku. Maka jadikanlah sedikit yang aku ketahui menjadi sebab untuk mengampuni apa yang engkau ketahui ya Allah. Amin," ucap Quraish Shihab di akhir doanya.

Tonton video Quraish Shihab dalam Mutiara Hati SCTV berikut ini: