Sukses

Jelang Hari Raya 1442 H, Petinju Amir Khan Sempatkan Ngabuburit di Mal Bersama Putrinya

Amir Khan juga menyampaikan empatinya terhadap penderitaan warga Palestina di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, umat Islam di seluruh dunia kini merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Hari kemenangan ini juga dirayakan oleh petinju Inggris, Amir Khan. 

Di hari terakhir puasa, Amir Khan tampak mengaja mengajak putrinya, Lamaisah jalan-jalan. Keduanya memilih ngabuburit di salah satu mal. Lewat video yang diunggahnya melalui Instagram, Khan yang pernah jadi juara dunia kelas welter ringan juga menyampaikan dukungan kepada warga Palestina.  

"Hai semuanya, saya sedang menghabiskan waktu berpuasa dengan jalan-jalan di mal," katanya. 

Dalam video tersebut, Khan tampak mengenakan masker untuk menjaga protokol kesehatan di era pandemi Virus Corona Covid-19. "Sangat sedih melihat orang-orang di Palestina, menderita. Kami berdoa untuk mereka. Ada yang ingin kamu sampaikan?" tanya Khan kepada putri (Lamaisah). 

"FreePalestine," ujar Lamaisah. 

Dalam keterangan video tersebut, Khan kembali menyampaikan dukungannya terhadap warga Palestina. "Hati kami bersama saudara dan saudari tak berdosa selama Ramadan di Palestina. Tetap kuat, semoga Tuhan bersama kalian #freepalestine," tulis petinju berusia 34 tahun itu. 

 

Saksikan juga video di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketegangan Meningkat

Ketegangan memang tengah melanda Palestina dan Israel dalam dua pekan terakhir. Bentrokan bahkan menjalar hingga ke masjid Al-Aqsa. Dunia pun mengutuk aksi tentara Israel yang merangsek hingga ke dalam masjid saat warga tengah menjalani Salat Tarawih dan menyebabkan sejumlah umat terluka.  

Layanan darurat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan 136 orang terluka di kompleks itu dan di tempat lain di Yerusalem, termasuk 83 yang dirawat di rumah sakit, demikian dikutip dari Sky News, Sabtu (8/5/2021). Israel juga mengklaim enam polisi terluka akibat bentrokan tersebut. 

Ketegangan antara Israel dan Palestina meningkat lebih lanjut ketika Hamas di Gaza menembakkan ratusan roket ke Israel, yang di respon kembali dengan serangan udara di daerah kantong pantai, pada Selasa (11/5/2021).

 

3 dari 3 halaman

Korban Berjatuhan

Di kota Ashkelon, dua orang tewas akibat tembakan roket pada Selasa, menurut juru bicara militer Israel. Orang ketiga tewas di kota Rishon Lezion, selatan Tel Aviv pada Selasa malam setelah serangan roket, media Israel melaporkan mengutip layanan darurat ZAKA.

Menurut laporan CNN, sedikitnya 50 ledakan di kota pantai dekat Gaza, dan tembakan roket juga dilaporkan di kota Ashdod. Setidaknya 17 warga sipil Israel telah dirawat karena cedera akibat serangan roket, kata militer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.